Perdana, Kejuaraan Terbuka Voli Putri Siap Diramaikan Pemain Nasional dan Internasional

Dec 14, 2017 20:41
Ilustrasi pertandingan bola volly putri (Zimbio.com)
Ilustrasi pertandingan bola volly putri (Zimbio.com)

MALANGTIMES - Kembali dunia olah raga Kabupaten Malang akan diramaikan dengan pertandingan terbuka bola volly putri yang akan mulai digelar tanggal 16-23 Desember 2017 di GOR SMAN 1 Turen.

Pertandingan yang akan memperebutkan tiga piala, yaitu piala Kapolres Malang, Bupati Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu ini, akan berbeda bagi pecinta olahraga bola volly.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Pasalnya, dengan sistem terbuka, setiap peserta kejuaraan bebas untuk 'ngebon' pemain dari manapun. "Ini tentunya akan menarik dan pertandingan tidak bisa diprediksi. Siapa yang kuat dan lemahnya. Sistem  ini juga akan membuka peluang nanti di pertandingan akan berlaga atlet volly nasional bahkan internasional," kata Damiran dari Komisi Perwasitan dan Bendahara Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Malang, Kamis (14/12) setelah acara technical metting di SMAN 1 Turen.

Damiran juga menyampaikan, tim-tim andalan di Jawa Timur (Jatim) telah mulai mendaftar sebagai peserta. Tercatat sampai berita ini ditulis ada 16 tim yang akan berlaga, menunjukkan penampilan terbaik mereka nanti dalam pertandingan.

"Peserta itu berasal dari Malang Raya, Blitar dan lainnya. Yang sekali lagi dimungkinkan besar akan 'ngebon' para pemain nasional dan asing," ujar Damiran.

Ia mengatakan untuk hadiah bagi pemenang, pertandingan ini terbilang paling tinggi memberikan apresiasi pada tim pemenang. "Biasanya mentok di 8 juta rupiah hadiah pertamanya. Tapi di pertandingan ini sampai 10 juta rupiah," imbuhnya.

Selain sistem terbuka, kejuaraan bola volly piala tiga pilar ini juga akan dilaksanakan secara in-door. Hal ini merupakan yang perdana dalam kejuaraan volly yang dilakukan di Kabupaten Malang. Selain akan memanjakan para pecinta bola volly juga akan membuat berlangsungnya pertandingan tidak akan terganggu dengan musim penghujan.

Digelar oleh Jurnalis Polres Malang (JPM) yang merupakan komunitas wartawan berbagai media massa di Kabupaten Malang bersama PBVSI, kejuaraan ini juga sebagai kado bagi hari jadi Kabupaten Malang ke-1257.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Kado ini diharapkan akan menjadi sebuah motivasi tersendiri dalam dunia olahraga bola volly, khususnya para atlet Kabupaten Malang. "JPM juga memiliki komitmen dalam memasyarakatkan olahraga. Karenanya event-event seperti ini akan terus kita gelar setiap tahunnya. Semoga menjadi ruang lahirnya bibit unggul para atlit di Kabupaten Malang," ucap Abdullah Ketua Pelaksana Kegiatan.

Disinggung mengenai konsep tiga pilar dalam kejuaraan bola volly putri ini, Abdullah  menjelaskan, hal ini menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah dalam mendukung olahraga di Kabupaten Malang.  

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung yang juga ketua PBVSI menyatakan, semakin banyak turnamen dan kejuaraan akan semakin baik untuk perkembangan atlet di Kabupaten Malang. Apalagi didukung dengan harmonisasi tiga pilar yang selama ini memang berjalan dengan sangat baik dalam berbagai program kerja masing-masing.

"Ini adalah bentuk komitmen yang kita aplikasikan dalam masyarakat. Bahwa di Kabupaten Malang tiga pilar bisa saling mengisi dalam berbagai pembangunan secara baik dan harmonis," ucap Ujung Kapolres Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kejuaraan Terbuka Voli PutriKabupaten MalangOlahraga MalangBUPATI MALANGRendra Kresna

Berita Lainnya

Berita

Terbaru