Booming Kuliner Lumeran Saus Salted Egg, Ini Nih Olahan dari Kota Malang!

Dec 14, 2017 17:52
Kuliner dengan lumeran saus salted egg olahan kafe di kawasan Sawojajar Kota Malang (foto: Eat O'Clock for MalangTIMES)
Kuliner dengan lumeran saus salted egg olahan kafe di kawasan Sawojajar Kota Malang (foto: Eat O'Clock for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sajian kuliner serba salted egg (telur asin) sedang hangat di Indonesia. Di Jakarta berbagai makanan misalnya saja nih rice box kini dibalut saus salted egg. Rasanya jadi gurih menggoyang lidah. Nah, di Malang ada sajian saus salted egg juga nih. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Berlokasi di Jalan Danau Bratan E1 Nomor 12 Kota Malang, ada sajian chicken rice box dan chicken wings berlumer saus salted egg di kedai bernama Eat O'Clock. Sang pemilik adalah Ivan Angga. Apa sih kenikmatan kuliner dipadu saus salted egg ini? 

Kepada MalangTIMES, Ivan menerangkan rasa gurih salted egg berpadu dengan nasi dan ayam akan menghasilkan rasa yang tiada duanya. Proses pengolahan sajian kuliner ini pun dilakukan melalui beberapa langkah. 

"Bumbu-bumbu racikan khusus ditumis sampai harum. Lalu ditambahkan kuning telur asin matang yang sudah dilumatkan. Kemudian ditambah bahan-bahan segar untuk menghasilkan saus yang creamy. Dimasak bersama sampai mendidih ratusan derajat. Nanti ditambahkan gula garam merica sampe rasanya bener-benar pas," jelas Ivan, Kamis (14/12/2017).

Pria yang akrab disapa Ivan Onggo ini menjelaskan sang istrilah yang berada di balik dapur pembuatan olahan kuliner saus salted egg tersebut. Ide olahan kuliner ini, jelas Ivan, adalah keinginan mereka berdua menghadirkan olahan saus yang berbeda yang menjadi pendamping rice box dan chicken wings. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Awalnya kita mau bawa konsep saus salted egg yang lebih creamy. Dan dibawa ke makanan kreatif modern yang berbentuk rice box supaya simpel bawa dan jadi alternatif inovasi nasi kotakan," tutur pria berusia 34 tahun ini. 

Menu saus salted egg untuk rice box ada dalam dua pilihan yakni reguler dan jumbo. Ada juga menu chicken wings berbalut saus salted egg. Selain saus salted egg, Ivan menjelaskan ada pilihan saus lain. "Untuk ciri khas dan yang mau ada manisnya, kita ada saus tambahan barbeque juga yang bisa diminta customer dan tersedia di meja," papar dia. 

Baru buka di awal Desember ini, Ivan mengatakan kebanyakan pengunjung memang anak muda. Soal harga pun cukup bersahabat bagi kawula muda yakni dibandrol mulai Rp 18.000. (*)

Topik
Kuliner Malangkuliner salted eggolahan telur asinriceboxEat OClock
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru