Inilah Kuliner di Malang yang Menawarkan Olahan Durian

Dec 12, 2017 17:12
Rumah Duren Sengkaling
Rumah Duren Sengkaling

MALANGTIMES - Memasuki bulan Januari, kawasan Jawa Timur -khususnya  Malang Raya- memasuki musim durian. Biasanya musim durian di Malang ditandai dengan curah hujan yang lumayan intens di kawasan ini. Periode musim durian biasannya mulai Januari hingga April.

Nah, untuk anda pecinta buah durian namun bosan dengan wujudnya yang begitu-begitu saja, Anda bisa menikmati kuliner berbahan dasar durian. Berikut tempat-tempat kuliner di Malang yang menawarkan olahan buah durian.

1. De Duren

Kuliner durian kekinian de Duren

De Duren dengan menu andalannya, sup durian dengan beraneka macam topping, tetap mempertahankan konsep street-eat seperti outlet pertamanya di Singosari. Sup durian ini terdiri dari buah durian dan buah-buahan lainnya layaknya sup buah. Dengan venue baru yang lebih megah dan lokasinya yang berada di samping jalan raya, De Duren di Jalan Semeru meluncurkan layanan baru yang keren, yaitu layanan drive thru. Layanan yang akan memanjakan dan memudahkan De Duren lovers untuk memesan dengan cepat dan tanpa ribet.

 

2. Ketan Duren di Ketan Legenda Batu

Ketan Durian di Ketan Legenda Batu

Tempat kuliner ini bukan hal baru bagi warga Malang. Ketan putih dengan berbagai macam varian topping tersedia di sini. Salah satu yang menjadi favorit adalah ketan dengan topping durian. Ketan ini disiram dengan durian utuh yang sudah diolah  sehingga durian tersebut menjadi seperti fla durian.

 

3. Es Mocca Duren Dempo

Es Mocca Durian Dempo

Kuliner di dempo memang terkenal dengan es campurnya yang segar dan nikmat. Es campur di sini pun juga dimodifikasi dengan ditambahkan dengan durian. Namun yang tak kalah segar dan nikmat adalah kuliner es mocca duriannya yang rasanya legit dan dengan aroma mocca yang khas. Berada bersebelahan dengan SMA Dempo, kuliner es mocca durian ini banyak disukai berbagai kalangan.

 

4. Rumah Duren Sengkaling

Es Durian Alpukat di Rumah Duren Sengkaling

Rumah Duren Sengkaling berada di seberang wisata Sengkaling. Berbagai minuman dengan tambahan durian menjadi idola di tempat ini. Ada es teler durian, ses cendol durian, ketan durian lumer, pancake durian dan masih banyak lagi. (*)

 

Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru