Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Tiga Model Busana Pilihan Desainer Malang untuk Wanita Muda Berhijab

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Dec - 2017, 14:46

Gaya hijab modis para wanita di Indonesia (foto: Instagram @dwihandaanda)
Gaya hijab modis para wanita di Indonesia (foto: Instagram @dwihandaanda)

MALANGTIMES - Industri busana muslim mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakangan. Bagi wanita muslimah, pilihan busana agaknya perlu diperhatikan benar. Terutama mereka yang memutuskan berhijab. 

Fashion designer senior Indonesia Hermina Andreyani memyarankan wanita muda yang berhijab agar tetap memperhatikan aturan busana yang baik. Wanita yang kini menghabiskan banyak waktu di Malang itu menjelaskan busana yang baik tersebut adalah yang sopan dan tidak ketat. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Busana muslim sekarang sudah menjadi tren fashion tetapi tetap harus memperhatikan busana yang dipakai jangan ketat. Rasanya kok wanita berhijab dan bajunya ketat itu kurang pas ya," komentar dia saat ditemui MalangTIMES. 

Pakaian apa saja yang disarankan digunakan untuk wanita muda berhijab menurut Hermina? Simak yuk pada ulasan berikut ini. 


(www.instagram.com/aghniapunjabi)

Model busana yang pertama adalah tunik. Guys, bagi kamu yang masih bingung apa sih busana tunik itu kami hadirkan contoh pemakaian tunik seperti yang dipakai selebriti Instagram (selebgram) Aghnia Punjabi. So, busana tunik adalah model busana yang panjangnya hampir selutut.

Hermina menjelaskan pilihan busana tunik sangat pas dipakai mereka yang berhijab. Untuk anak muda pun tidak masalah. Kata Hermina, tinggal menyesuaikan saja dengan model tunik yang pas di usia anak muda. 


(www.instagram.com/megaiskanti)

Model busana kedua yang disarankan oleh pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang itu adalah long outer. Busana ini merupakan luaran. So, kamu yang punya pakaian agak pendek bisa aplikasikan long outer coklat layaknya selebgram Mega Iskanti di atas. 

"Jadi enggak ada alasan pakai hijab tapi bajunya ketat dan kalau duduk kelihatan kulitnya. Cukup ditambahkan dengan outer saja itu sudah sopan dan modis kan?" kata desainer jebolan Whitehouse Institute of Design Australia itu. 


(www.instagram.com/dwihandaanda)

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Ketiga adalah kemeja. Yup guys kemeja emang enggak ada matinya. Tapi bagi kamu yang berhijab pilih kemeja yang enggak press body alias ketat. Kemeja, kata Hermina, adalah gaya yang pas untuk anak muda.

"Kalau anak muda yang kuliah misalnya pakai hijab tambahkan dengan kemeja yang agak lebar dan panjangnya menutupi area pantat ya," saran dia. 

Gimana nih, sudah ada ide berhijab yang sopan dan trendi? Selamat mencoba. (*)


Topik

Gaya fashion-malang Desainer-Malang Gaya-hijab-modis Wanita-Muda-Berhijab


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni