Pikap Ini Parkir Sore di Lawang, Siang Ditemukan di Wajak

Dec 08, 2017 19:50
Ilustrasi pencurian kendaraan (Istimewa)
Ilustrasi pencurian kendaraan (Istimewa)

MALANGTIMES - Waspada. Begitulah mungkin pesan yang perlu kita perhatikan serius saat  memarkir kendaraan di tempat umum. Pasalnya, walaupun sudah dianggap aman, artinya kendaraan telah dikunci dan diparkir di tempat ramai, para pencuri lebih lihai memanfaatkan kondisi tersebut.

Baca Juga : Selamat !! Satu Pasien Positif Corona di Lumajang Dinyatakan Sembuh

Hal ini menimpa Jumali (39), warga Dusun Banjarejo RT 23 RW 06, Desa Jamberejo, Kecamatan Kedung Adem, Kabupaten Bojonegoro. Kendaraan Mitsubishi pikap  L 300 nopol  W 8312 NI warna hitam tahun 2016 yang diparkir di sebelah balai pertemuan RW di Jalan Sumber Bening Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, raib.

Dari penuturan korban, kendaraan yang diparkir sejak kemarin (07/12) sekitar pukul 16.00 WIB dan ditinggal menuju kontrakan seperti biasanya. Esok harinya, Jumat (08/12) sekitar pukul 06.30 WIB telah hilang di tempat parkir yang biasa korban dan temannya pakai.

"Kami  akan berangkat kerja di proyek PT Molindo. Tapi saat menuju parkiran, mobil sudah tidak ada di tempatnya," ucap Jumali, Jumat (08/12), yang mengatakan secara materi dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 130 juta atas kehilangan tersebut.

Setelah dicari tidak ditemukan, akhirnya korban melapor kepada Polsek Lawang yang langsung menindaklanjuti laporan kehilangan kendaraan tersebut.

Dari hasil penyelidikan, ditemukan titik terang bahwa kendaraan bergerak ke arah selatan dan berbelok ke arah barat menuju Jalan Sumberwuni. Dari keterangan saksi tersebut, anggota kepolisian mengembangkan lidik dan berkoordinasi dengan polsek wilayah lainnya.

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

"Dari hasil lidik dan koordinasi, akhirnya barang bukti yang hilang di wilayah Lawang ini ditemukan di Wajak," terang Kompol Gaguk Sulistyo Budi, kapolsek Lawang.

Kendaraan yang dicuri dengan menggunakan kunci palsu untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ini terlihat dari kondisi kunci kontak yang rusak setelah ditemukan. Yaitu di Dusun Pakem, Desa Wajak, Kecamatan Wajak. 

"Kendaraan ini dititipkan di rumah seorang warga bernama Misno di Wajak. Saat ini sedang dalam pemeriksaan untuk ungkap pelakunya," pungkas Gaguk. (*)

Topik
Kasus PencurianPolsek Lawangkriminal malangpencurian MobilPolres MalangDusun Banjarejo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru