Nikmati Keindahan Pergantian Tahun "di Atas Awan" Malang

Dec 08, 2017 18:48
Tempat wisata yang bisa menjadi salah satu jujugan untuk mengisi liburan malam pergantian tahun baru. (foto : google image)
Tempat wisata yang bisa menjadi salah satu jujugan untuk mengisi liburan malam pergantian tahun baru. (foto : google image)

MALANGTIMES - Beberapa pekan lagi, tahun sudah berganti 2018. Biasanya, selain berdoa, tradisi masyarakat memperingati pergantian tahun dengan liburan bersama.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Di tempat wisata  yang dikunjungi, jangan menikmati suasana tahun baru hanya sekadar begadang atau bakar-bakaran saja. Aktivitas itu bukan "zaman now" lagi. Sudah membosankan jika dilakukan dari tahun ke tahun.

Nah, MalangTIMES merekomendasikan beberapa tempat wisata yang berada di dataran tinggi. Dari "negeri  di atas awan" di Malang itu, disguhkan visual gemerlap pesta kembang api yang menghiasi langit malam tahun baru. Di mana saja tempatnya?

1. Tempat Wisata Paralayang Batu

Kawasan wisata ini berada di  Gunung Banyak, Kota Batu. Banyak warga merayakan pergantian tahun di kawasan wisata ini.

Banyak dari mereka, ketika puncak pergantian tahun, membentangkan kain ucapan tahun baru maupun tulisan ucapan di kertas untuk swafoto.

2. Gunung Bromo dan Gunung Semeru

Anda bisa mencari alternatif ke Gunung Bromo atau Gunung Semeru untuk acara pergantian tahun. Ke Semeru biasanya dilakukan mahasiswa yang suka akan pendakian. Alasan mereka mendaki ke Gunung Semeru, ada geregetnya dan lebih memacu adrenalin.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Ketika pergantian tahun baru, suasana puncak Bromo ramai dikunjungi wisatawan berbagai daerah. Di sini  Anda juga bisa berkemah, begadang, dan api unggun. Saat pagi, Anda dapat melihat bagaimana sinar keemasan yang indah muncul dari timur puncak Gunung Bromo yang memesona dan eksotis.

3. Desa Ngadas di Poncokusumo

Masih di kawasan Gunung Bromo, Anda bisa datang ke desa tertinggi di Jawa Timur. Namanya Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Selain keindahan alam, di Desa Ngadas ini, Anda bisa menikmati berbagai tradisi unik masyarakatnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wisata Malangpergantian tahun barutahun baru 2018wisata di atas awan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru