Fashion designer asal Malang Hermina Andreyani (foto: istimewa)
Fashion designer asal Malang Hermina Andreyani (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Busana pasaran alias banyak dipakai bagi sebagian orang amat dihindari. Meski tren mode selalu berkembang dengan produk massal, tidak ada salahnya tampil beda dari yang lain. Takut malah makin mahal penampilan kamu? Tenang aja ikuti nih tips dan pengalaman jitu fashion designer asal Malang Hermina Andreyani. 

Wanita yang juga pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion itu menyarankan agar terlihat beda dari yang lain sebaiknya membeli busana yang tidak dipajang di manekin. "Jangan yang dipajang di hanger gitu. Malah entar banyak juga yang pakai," kata dia saat ditemui MalangTIMES. 

Berarti bukan barang baru dong? Ya, Hermina menjelaskan mengikuti tren tidak melulu diartikan membeli barang yang baru keluar. "Enggak selalu seperti itu. Mode prinsipnya selalu berputar. Asal bisa memilih model yang pas dan sesuai dengan tren terkini. Jadi enggak harus tuh pakai baju baru digantung," imbuh wanita yang lama menetap di Surabaya ini. 

Dari pengalaman pribadinya, Hermina mengungkapkan busana yang tidak pasaran justru ia dapat saat bongkar-bongkar barang di boks diskon. "Kalau di mal kan ada tuh barang yang lagi ada di boks diskon. Nah biasanya saya malah nyari di situ. Pilih yang netral dan simpel saja agar mudah dipadupadankan dan kesannya tetap mahal," lanjutnya. 

Tentu barang diskon tak merogoh kocek dalam, Hermina mengiyakan hal tersebut. Lagipula, bagi dia yang puluhan tahun berkecimpung di industri fashion, modis bukanlah membeli barang mahal. "Fashion itu taste dan skill memilih busana yang tepat dengan kepribadian karena berbusana mencerminkan kepribadian," tukas dia. (*)