Yuni Shara (Google Image)
Yuni Shara (Google Image)

MALANGTIMES - Malang Raya tidak hanya mampu mencetak gadis-gadis cantik. Di luar parasnya yang cantik, wanita-wanita terbaik Malang juga memilki bakat yang luar biasa dalam dunia tarik suara. Suara emas yang dimiliki berhasil mengantarkan mereka hingga menjadi artis papan atas. Ini dia sosoknya!

Gwenn Priscilla

(Google Image)

Gadis ini lebih dikenal sebagai Gwenn Mahadewi. Sebab, namanya melejit saat dara kelahiran 17 Juni 1990 ini bergabung dengan Mahadewi tahun 2012 menggantikan Shinta Dewi. Namun sayang, Gwenn bergabung dengan Mahadewi terbilang cukup singkat, yakni satu tahun.

Meychan

(Google Image)

Wanita kelahiran Malang 14 Mei 1986 ini merupakan satu dari sekian banyak penyanyi perempuan yang berhasil menasional. Namanya sempat melejit lantaran bergabung dengan grup Duo Maia yang digawangi bersama Maia Estianti pada 2007 lalu. Memiliki nama asli Dita Anggraeni, Mey Chan kini menetap di Singapura.

Krisdayanti

(Google Image)

Kehadiran Krisdayanti di industri musik tanah air mebuat dirinya dinobatkan sebagai diva tanah air. Wanita ini lahir di Batu pada 24 Maret 1975 dan masa kecilnya dihabiskan di Kota Apel ini. Dia juga pernah menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 1991. Wanita yang akrab disapa KD ini juga pernah mengikuti kompetisi menyanyi di Asia, yakni Asia Bagus, pada 1992. Hal ini dilakukan demi menunjukkan keseriusannya di bidang menyanyi.

Yuni Shara

(Google Image)

Nah, kalau yang satu ini adalah kakak dari Krisdayanti. Sama dengan sang adiknya, Yuni  yang masih awet muda di usianya yang sudah cukup matang juga lahir dan menghabiskan masa kecilnya di Malang. Nama Yuni Shara pun tidak kalah besarnya dari sang adik. Yuni Shara lahir dengan nama Wahyu Setyaning Budi (lahir di Malang, 3 Juni 1972).

Syaharani

(Google Image)

Syaharani yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim lahir di Batu, 27 Juli 1971. Dia adalah penyanyi jazz Indonesia. Perempuan yang akrab dipanggil Rani ini pernah mewakili Indonesia di North Sea Jazz festival 2001. Rani pun pernah menjadi bintang tamu dalam Al Jarreau, Iskandarsyah Siregar & Folks, Dave Koz, Keith Martin dan Yellow Jackets Indonesia Concert bersama Fourplay.

Alena

(Google Image)

Caroline Gunawan atau biasanya dipanggil Alena lahir di Malang 9 November 1981. Dia seorang penyanyi, presenter, dan aktris. Album kedua Alena, Seindah Diriku dirilis tahun 2008. Dipilihnya Lavender sebagai lagu unggulan tak lain karena Alena memang membidik pangsa pasar Mandarin. Lagu versi Mandarin, yang berjudul Lavender, dijadikan single pertama dari lagu ini.

Sylvia Saartje

(Google Image)

Penggemar rock tahun 80-90-an tentu tidak lupa dengan Sylvia Saartje. Penyanyi ini lahir di Kota Malang 15 September 1957. Dia dikenal sebagai lady rocker pertama Indonesia.

Ve AFI

(Google Image)

Ve memiliki nama asli Sifera Dewi Nazarena,  kelahiran 25 Maret 1982. Nama Ve sempat melejit berkat keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia pada 2004 lalu. Sifera menjadi satu bintang. Nama penyanyi asal Malang itu langsung meroket. Tapi pemirsa TV lebih mengenalnya dengan panggilan Ve AFI. Nama panggung itu telah menenggelamkan nama lahirnya.

Ratna Antika

(Google Image)

Ratna Antika memang mempunyai senyum yang sungguh memesona. Ratna Antika juga merupakan salah satu artis dangdut paling ngetop yang berasal dari Malang. Ratna Antika  lahir pada 11 November 1989. Ia merupakan anak pertama dari 5 bersaudara, pasangan dari Ahmad Efendi danIka Ferdiana. Ratna lahir dan dibesarkan di Desa Donomulyo, Kabupaten Malang. Ratna Antika sering tampil bersama group Orkes Melayu kenamaan seperti  OM Sera, Palapa, dan RGS yang sering melakukan live show di berbagai kota di Indonesia. (*)