Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kiri) memberikan penghargaan prestasi yang diraih masyarakat Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7 Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (kiri) memberikan penghargaan prestasi yang diraih masyarakat Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7 Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke-1257 bertabur penghargaan kepada kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar berprestasi, pengelola Desa Wisata (DeWi) dan Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam mewujudkan pembangunan dan kesehjahteraan Kabupaten Malang. 

Apresiasi penghargaan langsung diberikan Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna kepada delapan orang dalam acara Resepsi HUT Kabupaten Malang ke-1257 yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7, Malang, Selasa (28/11/2017) malam.

Kedelapan penerima penghargaan itu diantaranya I Made Kisawa Hergianta dari SMPN 1 Singosari meraih Juara I Kata Perorangan Male U-16 pada Copue Internasional de Kayl 2017 di Kayl Luxemburg dan Wening Sekar Anggoro Rahdito Putri dari SMPN 1 Singosari meraih Juara III Matematika Nasional 2017.

Kemudian, penghargaan diberikan kepada Koperasi Agro Niaga Kecamatan Jabung bagi Koperasi Berprestasi jenis produsen oleh World Matematics Invitational Commite (WMI), serta Desa Rejosari, Kecamatan Bantur meraih Penghargaan Kategori Kampung Iklim (Proklim) Utama dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Pekan Nasional Perubahan Iklim 2017 di Manggala Wana Bhakti.

Tak hanya itu saja, Sulaiman Ketua BPSPAMS Sumber Lestari Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Juara I Lomba HIPPAM Berkinerja Baik Tingkat Kabupaten Malang 2017 juga mendapat penghargaan dari bupati. Kemudian, Bima Aminul Karim dari Kecamtan Donomulyo meraih Juara I Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Indonesia Jalur Masyarakat oleh BKKBN Nasional.

Selanjutnya Kecamatan Poncokusumo meraih Destinasi Desa Wisata Gubugklakah kategori Indoneaia Sustainable Tourism Award 2017 Pemenang Hijau, Kategori Pelestarian Lingkungan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Kemudian, Rendra Kresna mengapresiasi PT Pembangkitan Jawa Bali UP Brantas dari Kecamatan Donomulyo dalam peran serta CSR di wilayah Kabupaten Malang.

Penghargaan secara simbolis diberikan secara langsung di hadapan seluruh tamu undangan terdiri dari Wakil Bupati Malang, Sanusi, seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Malang, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, Polri, TNI dan tamu undangan lainnya.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang tahun ini telah dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai kegiatan yang sifatnya perlombaan hingga kegiatan non kompetitif.

"Kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan fisik dan non fisik, kegiatan spiritual, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan. Kami berharap agar dapat membawa kesan indah dan mendalam bagi seluruh komponen masyarakat," kata Rendra Kresna sembari diberi tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

Rendra berharap kedepan semoga seluruh rangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam suasana kebersamaan, kemeriahan akan menambah semangat untuk berbenah dan bekerja lebih baik dan cerah. 

"Kami berterima kasih atas penghargaan setinggi-tingginya, kerja keras dan upaya yang telah ditunjukkan oleh semua pihak sehingga pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Malang ke- 1257 senantiasa berjalan meriah dan sukses," ujarnya.