Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Sukses Gelar Malang Beach Festival, Bupati Rendra Kresna Rencanakan Event Akbar Wisata Pegunungan

Penulis : Nana - Editor : Heryanto

28 - Nov - 2017, 14:20

Jazz Gunung Bromo adalah salah satu pertunjukan yang menjadikan wisata pegunungan menjadi lokasi pementasan. (Istimewa)
Jazz Gunung Bromo adalah salah satu pertunjukan yang menjadikan wisata pegunungan menjadi lokasi pementasan. (Istimewa)

MALANGTIMES - Sukses menyedot animo masyarakat dan pelaku wisata dalam dan luar kota dalam rangkaian Malang Beach Festival (MBF) yang digelar dari tanggal 11 November sampai 17 Desember 2017 nanti, Pemerintah Kabupaten Malang menyiapkan rencana akbar lainnya tahun depan.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Rencana akbar dalam sektor pariwisata tersebut, nantinya akan dilehat di areal berbeda dengan tahun ini. Yaitu mengeksplorasi keindahan alam yang terhampar luas mengelilingi bumi Arema ini.

"Tahun ini kita eksplor wisata pantai. Besok (tahun 2018, red) kita rencanakan di wisata pegunungan," kata Dr H Rendra Kresna, Selasa (28/11) setelah  acara upacara hari jadi Kabupaten Malang ke-1257 di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen.

Kabupaten Malang secara topografi memang merupakan wilayah pegunungan dengan panorama surganya yang terkenal sampai mancanegara.  Terdapat sembilan gunung dan satu pegunungan yang menyebar merata di sebelah utara, timur, selatan dan barat wilayah Kabupaten Malang. 

Beberapa gunung telah dikenal secara nasional dan mancanegara. Seperti gunung Semeru (3.676 meter) yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, maupun Gunung Bromo (2.329 meter) yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

Potensi inilah yang nantinya akan dieksplor dalam beragam kegiatan yang tentunya akan dikonsep lebih meriah dan akbar, layaknya MBF yang mengusung keindahan pantai-pantai di wilayah selatan Malang.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

"Mungkin nanti ada yang namanya seni di atas awan dengan lokasi di desa Ngadas, Poncokusumo, sebelum menikmati Bromo. Atau kegiatan lainnya di wisata pegunungan kita," terang Rendra kepada MalangTIMES.

Seluruh potensi wisata, baik pantai, pegunungan, budaya dan lainnya menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Malang dalam mengoptimalkan pariwisata. 

The Heart of East Java, akan menjelma dan meruang di Malang Kabupaten, apabila seluruh destinasi ini secara kontinyu diramaikan dengan gelaran-gelaran di lokasi pariwisata yang ada. Secara kontinyu, bertema dan melibatkan masyarakat dan pelaku wisata yang ada.

"Setiap event adalah promosi wisata dalam meningkatkan kunjungan ke berbagai destinasi pariwisata kita. Karena itu, gelaran MBF tahun ini akan kita teruskan di tahun depannya dengan tema dan lokasi berbeda," pungkas Rendra.


Topik

Wisata Malang-Beach-Festival Bupati-malang Rendra-Kresna hari-jadi-Kabupaten-Malang-ke-1257 Event-Akbar-Wisata-Pegunungan the-heart-of-east-java


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Heryanto