Lima Fakta Soal Wali Kota Malang yang Tidak Banyak Orang Tahu

Nov 28, 2017 13:12
Wali Kota Malang H Moch Anton berpose di sela-sela agenda blusukan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton berpose di sela-sela agenda blusukan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Warga Kota Malang siapa yang tidak kenal dengan sosok Wali Kota H Moch Anton? Wali kota yang mulai menjabat sejak tahun 2013 ini terkenal humble dan dekat dengan rakyat. Namun taukah kalian apa yang membuatnya seperti itu? MalamgTIMES akan menyajikan 5 fakta mengejutkan soal wali kota satu ini.

1. Lahir Dari Keluarga Tak Berada

Wali Kota yang akrab disapa Abah Anton ini lahir pada 31 Desember 1965. Semasa kecil Abah Anton yang diasuh oleh ibunya seorang diri Hj Sumiati membuat Anton kecil harus pontang panting berjualan kue keliling kampung untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari. Kegigihannya untuk merubah hidup berbuah manis sekarang.

2. Pernah Jadi Sopir Angkot

Menginjak Sekolah Menengah Pertama, Anton pernah menjadi sopir angkutan Kota dengan trayek GL. Hal itu dia lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Beruntung diusianya yang belia saat itu, dia tidak pernah tertilang polisi karena belum cukup umur untuk mengemudi mobil.

3. Nekat Ikut Tender

Ikut sertanya Abah Anton dalam lelang tender tetes tebu merupakan titik balik kehidupan suami Hj Dewi Farida Suryani ini. Tak tanggung-tanggung, saat itu Anton penuh dengan spekulasi mengikuti tender tersebut. Bahkan jika gagal saat itu, bisa dipastikan ayah tiga anak ini tidak lagi memiliki tempat tinggal.

4. Hobi Berswafoto

Bila bertemu orang nomor satu di Pemkot Malang ini, bisa dipastikan Anda akan menemukan kerubutan orang yang berebut berswafoto bersama Abah Anton. Tanpa keluh, Abah Anton meladeni setiap permintaan. 

5. Hobi Kuliner Kaki Lima

Pria 51 tahun ini rupanya juga hobi kuliner. Tak segan-segan Anton rupanya juga punya langganan jajanan kaki lima di Kota Malang. Sebut saja, STMJ Pak Sentot yang berada di kawasan Bareng. Lalu ada juga mie ayam Pak Agus yang ada di sekitaran kampus UIN Maliki Malang.

Topik
Wali Kota MalangH Moch AntonFakta Soal Wali Kota Malangfakta unik abah anton

Berita Lainnya

Berita

Terbaru