Kota Malang Diguyur Hujan Siang-Malam, Disperkim Siaga Satu Hingga Malam Hari

Nov 27, 2017 20:42
Ilustrasi Pohon Tumbang (Ilustrasi)
Ilustrasi Pohon Tumbang (Ilustrasi)

MALANGTIMES- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang Bidang Pertamanan menginstruksikan anggotanya untuk siaga mengawasi pohon yang kondisinya mengkhawatirkan.

Musim penghujan yang datang sejak sore hari hingga malam membuat pepohonan yang ada di Kota Malang sedikit mengalami pengeroposan.

Dengan begitu Disperkim Bidang Pertamanan menginstruksikan anggota khusus potong pohon untuk tetap berjaga hingga malam hari.

"Petugas potong pohon kini siaga satu terhadap pohon tumbang atau pohon sempal. Karena hujan terus mulai sore hingga malam hari," ujar Ir. Kuncahyani, Kabid Pertamanan Disperkim Kota Malang.

"Sekarang mereka tetap dikantor sampai malam hari untuk jaga-jaga ada telpon sewaktu-waktu pohon tumbang," sambungnya.

Total ada sekitar enam orang anggota potong pohon yang siaga satu di kantor. "Contoh seperti di depan Hotel Same kemarin ada pohon tumbang sekitar pukul 20.00 WIB. Tadi kami dapat telepon katanya di Mulyorejo ada pohon tumbang, tapi butuh hidrolis untuk penyangga," kata Yani.

Permintaan potong pohon dari masyarakat memang cukup banyak saat musim hujan ini. Maka dari itu Disperkim Bidang Pertamanan selalu siaga satu untuk Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MalangBerita MalangpohontumbangDisperkim Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru