Beda dengan yang Lain, Stand PD Jasa Yasa Suguhkan Healthy Tourism. Apa Itu?

MALANGTIMES - Expo Pembangunan di lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen benar-benar menjadi ajang kreativitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah Pemerintah Kabupaten Malang. 

Suguhan menarik salah satunya ditunjukkan oleh Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa. Pada expo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Malang ke 1257 ini, stand PD Jasa Yasa menyuguhkan sajian khusus kepada pengunjung pameran yakni healthy-tourism. Sebuah suguhan yang menggabungkan dunia kesehatan dan periwisata. 

Di stand tersebut pengunjung dapat mencoba misalnya totok jari dan beberapa tanaman obat yang selama ini disajikan di Pantai Ngliyep dan Pemandian Metro.

“Terapi totok ini memang kita sediakan di unit Pantai Ngliyep dan Pemandian Metro. Pengunjung juga diberi kesempatan mengonsumsi Daun Afrika yang kita kembangbiakkan di dua tempat di situ,” jelas Faiz Wildan, Dirut PD Jasa Yasa kepada MalangTIMES, Jumat (24/11/2017). Daun Afrika adalah tanaman obat yang selama ini terbukti ampuh mengatasi 25 penyakit kronis.

“Jadi, di samping berwisata di destinasi yang kami kelola, pengunjung dapat berobat tentang keluhan sakitnya. Terbukti banyak yang sembuh.” terangnya.

Unit lain yang dikelola PD Jasa Yasa adalah Pantai Balekambang. Pantai yang mulai dikunjungi ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ini juga sudah mulai berbenah. Banyak tambahan fasilitas dan sarana prasarana yang disediakan. 

Salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Malang ini semakin dipercantik dengan berbagai fasilitas seperti aneka spot selfie yang instagramable, cafe yang nyaman baik out door maupun indoor dilengkapi dengan fasilitas AC. 

Di lokasi,  para pengunjung juga akan dimanjakan resto terbuka dengan taburan temaram lampu yang romantis dilengkapi sajian aneka makanan lezat. 

"Tempat wisata lain yang dikelola PD Jasa Yasa adalah pemandian Dewi Sri Pujon. Pengunjung yang suka tantangan, ada wahana rafting dan paint ball bagi wisatawan yang suka menguji andrenaline, ditutup dengan berenang di sumber asli Dewi Sri. Pengunjung dijamin puas dan kami pastikan akan ketagihan untuk  kembali lagi,” pungkas direktur termuda ini.

Top