Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Duh, Pemandu Tamu Warkop Cantik Ini Diciduk Polisi

Penulis : Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Nov - 2017, 16:42

Tersangka kepemilikan shabu berinisial AR (17) seorang pemandu sebuah Warkop asal Batu yang dicokok kepolisian sektor Bantur, Kamis (23/11) (Humas Polres for MalangTIMES)
Tersangka kepemilikan shabu berinisial AR (17) seorang pemandu sebuah Warkop asal Batu yang dicokok kepolisian sektor Bantur, Kamis (23/11) (Humas Polres for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Genderang perang melawan narkoba, tidak bisa dikendurkan. Hal ini didasarkan pada ungkap kasus narkoba oleh kepolisian yang trendnya setiap tahun meningkat.

Pelaku pun semakin didominasi generasi berusia muda. Baik laki-laki maupun perempuan. Seperti kejadian yang terjadi di wilayah Kepolisian Bantur, Kamis (23/11), dimana telah diamankan seorang perempuan muda yang sehari-hari berprofesi sebagai pemandu tamu warkop.

Baca Juga : Trending Twitter! Buku Karya Tere Liye Jadi Barang Bukti Aksi Vandalisme Anarko

Pemandu tamu warkop, berinisial AR (17) domisili KTP di Jalan Hasanudin no. 102B Tlekung, Kota Batu, diamankan Polsek Bantur di rumah tinggal Dusun Krajan Rt 33 Rw 7 Desa Bantur, Kecamatan Bantur setelah polisi mendapatkan laporan masyarakat.

Pasalnya, warga setempat merasakan kejanggalan di suatu rumah yang sejak dini hari sekitar pukul 01.00 WIB terdapat beberapa orang laki-laki dengan seorang wanita muda yang berada di dalamnya  dengan pintu terbuka.

"Akhirnya, warga melaporkan apa yang dilihatnya ke pos jaga Polsek Bantur. Setelah kita mendatanginya ternyata memang laporan tersebut benar," kata AKP Yatmo, Kapolsek Bantur, Kamis (23/11).

Anggota Polsek Bantur yang melakukan pengecekan di rumah tersebut menemukan 1 perempuan muda berinisial AR dan tiga orang laki-laki. Saat dilakukan pengecekan KTP dan sekitar rumah, kepolisian Bantur menemukan alat hisap shabu beserta sisa shabu yang belum dipakai.

"Saat dilakukan pengecekan dan interogasi oleh anggota, ketiga laki-laki tersebut melarikan diri melalui pintu belakang," ujar Yatmo kepada media.

Sedangkan AR bisa diamankan dengan barang bukti berupa seperangkat alat hisap, korek gas, pipa kaca dengan sisa shabu-shabu.

Dari penuturan pemandu tamu warkop asal Kota Batu tersebut diketahui bahwa dirinya memang telah mengkonsumsi tiga bungkus kecil shabu malam harinya. Saat dibawa ke rumah tersebut, dirinya bersama tiga lelaki yang salah satunya bernama BYD seorang bandar shabu akan melanjutkan pesta barang haram tersebut.

Baca Juga : Dua Mayat Pria dan Wanita Telanjang Gegerkan Warga Solo, Ini Temuan Sementara Polisi

"BYD membawa shabu sebanyak 12 gram-an. Baru kita pakai tiga poket kecilnya," ujar AR.

Selain mengamankan barang bukti alat hisap shabu dan sisanya, Polsek Bantur juga mengamankan sebuah mobil St Wagon Suzuki Ertiga warna merah hati dengan nopol. W- 1151-SL berikut STNK atas nama BYD.

Di dalam mobil tersebut ditemukan beberapa barang berupa 3 gulung kabel listrik, 34 potong kabel tembaga dengan panjang masing-masing 1 meter, 2 gunting potong dan gergaji besi. Selain itu juga terdapat 3 lampu senter, 1 bilah parang, 3 buah tang dan 1 besi pengait kabel.

Temuan tersebut menimbulkan pertanyaan atas aktivitas 3 lelaki yang berhasil melarikan diri dari kepolisian. Menurut Yatmo, seluruh barang bukti dan pelaku AR yang diamankan akan dilanjutkan proses sidiknya.

"Kita akan telesuri semuanya. Apalagi dari penuturan pelaku AR, ada bandar shabu juga yang saat itu berhasil kabur," pungkas Yatmo.


Topik

Peristiwa Pemandu-Tamu-Warkop-bawa-sabu kasus-narkoba-malang kriminal-malang Polsek-Bantur kota-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Lazuardi Firdaus