Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Siap All Out Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018

Nov 22, 2017 18:57
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuqi menunjukkan dukungan penuh pada Khofifah-Emil melaju ke Pilkada Jatim 2018 (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuqi menunjukkan dukungan penuh pada Khofifah-Emil melaju ke Pilkada Jatim 2018 (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuqi menyampaikan dukungan penuh kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Sikap Ghufron itu sejalan dengan DPP Partai Denokrat. Sebagaimana diketahui, DPP Partai Demokrat telah menandatangani surat rekomendasi dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil maju ke Pilgub Jatim 2018. Penyerahan surat rekomendasi digelar di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa pagi (21/11/2017).

Sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron akan melakukan berbagai upaya dalam mendukung pasangan Khofifah-Emil. Ditemui MalangTIMES di kawasan Cakalang, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Ghufron menyatakan ia dan segenap jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang akan mengenalkan sosok Khofifah-Emil.

Menurut Ghufron, Khofifah merupakan sosok wanita kuat dan tangguh yang dibutuhkan dalam memimpin Jawa Timur. "Kami akan sampaikan ke masyarakat bahwa sosok Khofifah ini adalah seorang yang kapabel (memiliki kapasitas). Seorang menteri wanita yang sukses. Jadi, kapan pun beliau ini diberi amanah, selalu sukses," kata politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha ini, Rabu (22/11/2017).

Khofifah dikenal sebagai menteri sosial (mensos). Ia bukan hanya punya karir politik cemerlang. Prestasi lain yang diraih alumnus Universitas Airlangga itu ialah menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak masyarakat oleh Islamic Fair of Indonesia.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Wanita kelahiran 19 Mei 1965 itu pun disegani dunia internasional. Ia pernah ditunjuk sebagai ketua delegasi pemerintah Indonesia. Khofifah ditunjuk sebagai ketua delegasi Republik Indonesia dalam “Women 2000, Gender Equality, Development and Peace for the Conventi on on The Elliminati on of All Forms of Discriminati on Against Women” yang diadakan di markas besar PBB, New York, Amerika Serikat.

Pilihan Khofifah menggandeng Emil Dardak di PilgubJatim 2018 dirasa Ghufron amat tepat. Ghufron menyebut sosok Emil mewakili kesuksesan anak muda.

Menjabat sebagai bupati Trenggalek di usia relatif muda, Emil telah melakukan berbagai perubahan. Bupati kelahiran 20 Mei 1984 itu berhasil memperbaiki kualitas pelayanan sehingga Trenggalek diganjar dengan penghargaan WOW Public Services Excellence Award Jawa Timur 2017.

"Emil Dardak saya rasa mewakili anak muda sekarang atau sekarang istilahnya disebut generasi milenial. Emil juga sosok profesional yang berhasil mengubah Trenggalek menjadi luar biasa walau baru menjabat. Jadi saya rasa masyarakat pun layak mendukung Khofifah dan Emil memimpin Jawa Timur," tandas Ghufron. (*)

Topik
Ir H Ghufron MarzuqiBerita MalangPolitik MalangPartai Demokrat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru