Meski pembangunan belum selesa,i pengunjung tetap asyik berswafoto di wahana baru rumah segitiga Coban Talun. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Meski pembangunan belum selesa,i pengunjung tetap asyik berswafoto di wahana baru rumah segitiga Coban Talun. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Wanawisata alam Coban Talun kini semakin ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun nasional. Setelah sukses dengan wahana rumah Apache dan Pagupon, kini wisata alam yang terletak di Kota Batu ini punya wahana baru yang cocok buat jadi spot berswafoto.

Spot foto terbaru ini adalah Pagupon Rumah Segitiga. Pengelola Coban Talun Samsul Huda mengatakan wahana baru ini persis seperti bangunan tempat penyimpanan senjata saat masa kolonial yang kerap disebut dengan rumah bom.

"Rumah bom zaman Belanda juga bentuknya seperti ini. Dulu kerap digunakan untuk menyimpan senjata,"ujar Samsul Huda.

Meski pembangunan belum selesai, ternyata rumah berukuran 4 x 4 meter ini mendapat respon positif dari pengunjung. Terbukti tempat ini mulai banyak dijadikan spot swafoto yang sudah mulai beredar di media sosial. Untuk masuk ke area ini Anda hanya perlu membayar Rp 10 ribu saja.

"Rencananya kami buat lima rumah. Sekarang baru jadi tiga, tapi sudah sering dipakai foto-foto," imbuhnya.

Samsul juga mengatakan, meski berada di kawasan wisata alam, rupanya rumah ini juga dapat disewa sama dengan rumah-rumah sebelumnya. Penyewa tidak perlu khawatir karena rumah ini dilengkapi dengan spring bed, kamar mandi dalam dan air panas. Fasilitasnya hampir menyerupai hotel bukan?

"Sama dengan rumah Pagupon, rumah segitiga ini bisa menampung hingga empat orang. Nanti di ujung rumah segitiga kita juga mau biat satu kincir angin yanh dikelilingi taman-taman. Konsepnya Belanda bamget," serunya.

Dia menargetkan pembangunan selesai pada pertengahan Desember. Dengan begitu, "rumah bom" sudah dapat dimanfaatkan untuk menikmati akhir tahun bersama keluarga bagi pengunjung. (*)

End of content

No more pages to load