10 Ribu Lebih Buku Digital Disiapkan Dinas Pendidikan Kota Malang

Nov 17, 2017 19:04
Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES - Buku adalah jendela dunia. Pernyataan ini dipahami benar oleh Dinas Pendidikan Kota Malang. Teknologi yang kian mutakhir mempermudah Dinas Pendidikan Kota Malang melakukan distribusi buku.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Bukan hanya buku cetak, koleksi buku digital akan makin lengkap berkat kerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah menjelaskan pihaknya lakukan kerjasama dengan PT Telkom guna pengadaan 10.000 lebih judul buku.

"Kita sudah lakukan kerjasama untuk buku-buku di perpustakaan digital. Jadi nanti anak-anak bisa akses 10 ribu lebih judul buku," kata wanita yang akrab disapa Ida ini pada MalangTIMES. 

PT Telkom sendiri memang berkomitmen di dunia pendidikan terutama menggalakkan minat baca dengan menyediakan akses bacaan digital melalui aplikasi Pustaka Digital (PaDi).

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Buku-buku yang disediakan ada ribuan judul dan merupakan kerjasama dengan beberapa penerbit buku pelajaran di Indonesia. 

Akan tetapi, Zubaidah menerangkan apabila fasilitas 10.000 judul buku digital tersebut bukanlah buku pelajaran. "Ini bukan buku pelajaran lho ya tetapi buku-buku bacaan biasa. Non pelajaran. Jadi dapat dinikmati oleh siswa-siswa dari berbagai tingkat pendidikan," jelas dia. 

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Malang memiliki fasilitas berupa perpustakaan digital sejak tahun 2014 silam. Dengan adanya penambahan 10.000 lebih buku digital dipastikan perpustakaan digital yang diresmikan oleh Wali Kota Malang M Anton itu kian lengkap. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru