Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Kota Malang Malang Kini Punya Kampung Payung

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Nov - 2017, 14:07

Wali Kota Malang H Moch Anton saat menandatangani payung sebagai tanda diresmikannya Kampung Payung Pandanwangi, Minggu (12/11). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch Anton saat menandatangani payung sebagai tanda diresmikannya Kampung Payung Pandanwangi, Minggu (12/11). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bertambah lagi kampung tematik di Kota Malang. Hari ini Minggu 12 November 2017, berdiri Kampung Payung di Kelurahan Pandanwangi. Kampung tematik yang terletak di RW 3 Pandanwangi itu diresmikan Wali Kota Malang H Moch. Anton.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Peresmian Kampumg Payung terasa istimewa karena juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sebelumnya Muhadjir dan Anton menghadiri pembukaan Festival Malang Tempo Doeloe (MTD) di Jalan Ijen. .

Waki kota tampak begitu semangat dan bahagia saat meresmikan kampung yang mayoritas warganya menekuni kerajinan payung itu. Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Abah Anton tersebut menyampaikan apresiasinya.

"Kampung Payung ini semakin menambah destinasi baru untuk dikunjungi di Kota Malang. Hal ini tentu sangat bagus. Ditambah berkat maestro kita Mbah Rasimun, Kelurahan Pandanwangi jadi semakin indah karena kreasi payungnya," ujar dia.

Abah Anton berharap diresmikannya Kampung Payung ini mampu meningkatkan perekononian masyarakat sekitar. Untuk menunjangnya, Abah Anton menyarankan agar seluruh warga berpartisipasi menjadi produsen payung hias.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

"Akan lebih bagus jika warga sini semuanya membuat payung kertas. Jadi, nanti kalau ada wisatawan ke Malang nyari payung hias, yang dicari payung dari Kamoung Payung," ucapnya.

Peresmian Kampung Payung ditandai dengan penandatanganan payung oleh Abah Anton dan Mendikbud Muhadjir Effendy serta kepala Dinas Pariwisata Kota Malang. (*)


Topik

Wisata Wali-Kota-Malang H-Moch-Anton kampung-tematik-di-Kota-Malang Kampung-Payung pemkot-malang wisata-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni