Terlihat Pakai Busana "Mahal", Wanita Asal Malang Ternyata Lakukan Ini

Nov 06, 2017 14:15
Padu padan warna ala wanita asal Malang Silvia Indra Mustika. (foto: Instagram @silviaindram)
Padu padan warna ala wanita asal Malang Silvia Indra Mustika. (foto: Instagram @silviaindram)

MALANGTIMES - Soal mode bagi mahasiswi mungkin bisa sama beratnya dengan studi ya. Tren yang berkembang mau tidak mau buat kamu 'lapar' mata bukan? Kalau sudah begini akibatnya. tentu isi kantong dompet akan terkuras. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Tetapi bagi mahasiswi Universitas Brawijaya Silvia Indra Mustika, soal penampilan tak harus dilakukan dengan berbelanja barang berharga wah. Meski kerap berbelanja beberapa label internasional, Silvi mengungkapkan kerap  memadupadankan busana yang ia punya di lemari pakaian. 

'Menurutku, untuk tampil mahal, enggak harus selalu beli barang branded. Apalagi produk busana. Aku juga suka sih beli barang yang kualitasnya bagus kayak Zara. Tapi untuk pakaian yang nyaman dan aku rasa bagus, enggak masalah enggak bermerek," ungkap wanita pemilik akun Instagram @silviaindram ini. 

Tidak semua barang miliknya keluaran label internasional. Kuncinya. kata Silvi, justru memadukan busana yang bermerek dengan yang tidak bermerek. "Kadang juga belanja di Malang aja atau onlineshop yang emang jual baju lucu-lucu," imbuh dia. 

Selain itu, terpenting ialah pemilihan warna busana. Silvi menjelaskan tampilannya yang terlihat 'mahal' itu tak lain karena ia banyak menggunakan warna-warna soft yang dekat dengan alam.  "Bisa pakai busana hitam atau putih. Nah, selain itu, kalau aku pakai busana yang warnanya earth tone gitu," ungkap wanita kelahiran Malang ini. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Warna busana earth tone ialah warna-warna yang membumi. Contoh warna yang tergolong earth tone adalah camel (kecokelatan), nude, dan tan. Warna tan dikenal pula dengan cokelat sawo. 

Di dunia mode. banyak fashionista  mengenakan warna ini. Untuk model busana, warna earth tone hadir dalam busana model long coat, blazer, cape. Juga atasan seperti sweater, wording tees, sampai bawahan seperti culottes dan shorts. 

"Selain punya warna basic dan memilih warna earth tone. Kalau aku pribadi, supaya busanaku kelihatan mahal meski aku beli enggak seberapa aku menekankan untuk selalu percaya diri," tandas Silvi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fashion malangPadu padan warna busanaWanita Malangmahasiswi Universitas BrawijayaDesainer Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru