Kemunduran Sepak Bola Malang Raya (2)

Juara Tiga Piala Soeratin 2017 Jadi Pelipur Lara

Nov 05, 2017 18:52
Ketua Pengko PSSI Kota Malang Haris Thofly (Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Ketua Pengko PSSI Kota Malang Haris Thofly (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Kemunduran Sepak Bola Malang Raya (2)

MALANGTIMES - Tahun 2017 sepak bola Malang Raya sepi prestasi. Ditengarai banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut sehingga tak ada satu pun tim yang mampu mengangkat nama Malang Raya di persepakbolaan nasional.

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengko PSSI Kota Malang Haris Thofly mengaku belum tahu persis faktor apa yang memengaruhi sepinya prestasi sepak bola Malang Raya tahun 2017 ini. Namun, pria yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu sedikit berbangga kaena ada prestasi lain.

Salah satunya Persema 1953 U-18 yang menjadi juara ketiga Piala Soeratin 2017. Ya bisa dikatakan raihan juara tiga Liga Remaja itu sebagai pelipur lara ketika prestasi tim-tim Malang Raya redup di pentas nasional.  

"Saya sendiri ikut prihatin kenapa kok bisa begini. Tapi menurut saya, Malang masih barometer sepak bola. Terbukti di usia muda, Malang mempunyai banyak prestasi. Total kurang lebih 13 dan sudah kami laporkan ke KONI," ujar Haris.

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Lebih lanjut, Haris mengakui bahwa 2017 ini PSSI Kota Malang memang masih belum terlalu  mengekspos kegiatannya. Namun, dia berjanji tahun depan akan berusaha semaksimal, termasuk  mengejar prestasi.

"Mohon maaf sekali kami tahun ini kurang publikasi. Saya janji tahun depan kami akan rajin publikasi kegiatan PSSI dan utamanya meningkatkan prestasi," tandasnya. (*)

Topik
Kemunduran Sepak Bola Malang RayaPrestasi Sepakbola Malang Raya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru