Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Sisihkan 37 Pesaing, Guru SD Ini Juarai Lomba Media Presentasi Pembelajaran

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Nov - 2017, 18:04

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan Kota Malang berhasil mengukir prestasi lewat salah seorang guru SDN Kesatrian 1 Malang, Dian Prasma Anggaraini. Dalam perlombaan Media Presentasi Pembelajaran (MPP) tingkat Jawa Timur, yang digelar oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur melalui UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (UPT-TIKP).

Baca Juga : Peduli Pedagang Pasar, Lamour Skincare Bagikan Ribuan Masker dan Sabun Cuci Tangan

Dian sebagai perwakilan satu-satunya dari Kota Malang ini berhasil meraih juara 1. Kontingen Kota Malang tersebut berhasil menyisihkan para penantangnya sebanyak 37 orang dari 37 kabupaten dan kota di Jawa Timur. 

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Malang, Zubaidah, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Diknas Kota Malang, Sutrisnawati mengungkapkan, perwakilan yang menjuarai lomba MPP yang digelar pada tanggal 1 November sampai 3 November 2017 di Diknas Pemprov Jatim tersebut dari jenjang pendidikan dasar.

Untuk jenjang pendidikan SMP, masih akan berlangsung pada tanggal 6 November sampai dengan 8 November 2017.

"Harapan kami pada jenjang SMP juga bisa menoreh prestasi. Satu kota mengirimkan satu perwakilan untuk jenjang SD dan SMP," ungkapnya saat ditemui di Resto Baiduri Sepah, Sabtu (4/11/2017).

Dalam perlombaan tersebut, para guru ditantang menyusun materi media pembelajaran yang dalam penyampaiannya mudah dipahami dan diterima siswa. 

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Sediakan Fasilitas Antar Jemput Konsumen Bebas Covid-19

"Jadi penyusunan MPP harus komunikatif, sesuai perannya, mudah dipahami, sejalan dengan sasaran. Selain itu juga harus karya sendiri, bukan plagiat, kreatif dalam ide serta penuangan dalam gagasannya," paparnya.

Lanjutnya, dalam penilaiannya, sesuai dalam surat undangan, ada delapan point yang diantaranya terdapat kesesuaian jumlah slide dengan alokasi waktu.

"Nanti juaranya akan dapat trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan pada Gebyar Olimpiade TIK pendidikan 2017 di Surabaya," pungkasnya.


Topik

Advertorial malang berita-malang dinas-pendidikan-kota-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus