Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

PMII Unisma Tetapkan 2 November Jadi Momentum Bima Sakti 1A, Apa Itu?

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Nov - 2017, 14:03

PMII Unisma melakukan aksi zikir dan pengalangan tanda tangan dukungan untuk menjaga keutuhan NKRI. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
PMII Unisma melakukan aksi zikir dan pengalangan tanda tangan dukungan untuk menjaga keutuhan NKRI. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 200-an anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Malang (Unisma) berkumpul di halaman Unisma sanbil melakukan zikir bersama. Dalam kegiatan itu pula, mereka menetapkan 2 November 2017 m sebagai momentum Bima Sakti 1A (2/11/2017).

Rusman, korlap aksi tersebut, mengungkapkan, momentum Bima Sakti 1A sendiri bersubstansi untuk menekankan pentingnya menjaga kesatuan NKRI dari rongrongan kelompok-yang sudah berbelok dari dasar negara akibat mempunyai paham radikal. "Pancasila kita ketahui secara nasional Ideologi bangsa yang sudah banyak digerogoti oleh paham yang berseberangan sehingga kami memelopori aksi ini," ungkap mahasiawa Unisma dari fakultas agama tersebut.

Sementara itu, Rh Suhud Abdulah dari divisi mobilisasi aksi menjelaskan, nama Momentum Bima Sakti 1A sendiri diambil dari nama komisariat PMII yang berada di gedung Bima Sakti 1A. "Jadi, segala gerakan yang muncul hari ini, semua bersumber dari sana. Sehingga kita sepakat tempat itu menjadi sakral bagi kami dan harus dijunjung tinggi. Tidak ada aksi ini jika tidak bersumber pada Bima Sakti 1A tersebut," ungkapnya

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Dipilihnya 2 November 2017 memang telah berdasarkan kesepakatan bersama. Mereka menganggap penetapan momentum Bima Sakti 1A sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga NKRI dari lingkungan Nahdlatul Ulama. "Sehingga setiap sejarah, setiap November, setiap tahun kapan pun harus diperingati aksi bersama untuk Indonesia," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa PMII-Unisma Momentum-Bima-Sakti-1A Universitas-Islam-Malang aksi-zikir


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus