Kiat Pasangan Suami-Istri Supersibuk Asal Malang Tetap Dekat dengan Buah Hati

Oct 31, 2017 11:15
Kekompakan pengusaha sukses asal Malang Ir H Ghufron Marzuqi dengan istri dan ketiga buah hati. (foto: Ghufron for MALANGTIMES)
Kekompakan pengusaha sukses asal Malang Ir H Ghufron Marzuqi dengan istri dan ketiga buah hati. (foto: Ghufron for MALANGTIMES)

MALANGTIMESPasangan suami-istri yang sibuk bekerja tentu tidak punya banyak waktu untuk sang buah hati. Acapkali kesibukan pekerjaan membuat ayah-ibu jauh dari anak. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Ir H Ghufron Marzuqi dan sang istri, Diah Sukesi. 

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Di sela-sela kesibukan Ghufron yang superpadat sebagai pengusaha kontraktor, ia selalu menyempatkan waktu bersama tiga putranya. Begitu pun sang istri. Memilih bekerja di sebuah bank, mau tak mau Diah hanya akhir pekan berada di rumah. 

Baik Ghufron maupun Diah tidak mau kehilangan momen perkembangan ketiga buah hati mereka. Bahkan Ghufron lebih memilih tidur di rumah daripada menginap di hotel.

"Meski malam pun, kalau saya bisa pulang, ya pulang. Meski di Jakarta sekalipun. Lebih baik pagi berangkat dan sore kembali ke Malang daripada saya menginap di hotel," tutur Ghufron kepada MALANGTIMES. 

Ia mengisahkan sang anak bungsu sampai kaget. "Anak saya yang kecil tanya tadi Papa ke mana. Saya bilang Papa ke Jakarta. Dia lalu bilang begini, lho kok cepet sudah di rumah lagi," lanjutnya. 

Cara ini Ghufron lakukan agar bisa tetap dekat dengan keluarga. Apalagi, sejak menikah dengan Diah Sukesi pada tahun 1993, mereka berdua sama-sama bekerja. Pasangan itu dikaruniai tiga putra, yakni Luthfi Farhan Maulana, Ardhian Farrel Maulana, dan Dzulfikar Fairuz Maulana. 

Ir H Ghufron Marzuqi (tengah)  bersama kedua putranya (foto: Ghufron for MALANGTIMES)

"Kadang saya merasa bersalah tidak bisa menemani mereka lebih lama. Makanya, setiap ada waktu, kami berlima selalu sempatkan keluar, entah muter-muter," cerita pria kelahiran Madiun ini. 

Ditanya tempat yang biasa keluarga itu kunjungi, Ghufron tersenyum. Ia mengaku tidak ada tempat khusus. Bahkan relatif spontan dan mendadak. "Ya pokoknya ke mana saja. Ayo, mau makan atau sekadar muter-muter keliling perumahan juga ayo," jawabnya. 

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Soal tempat makan, Diah menyambung bila putra merekalah yang biasa memilih. "Kalau ada kafe atau menu baru yang anak-anak pingin dan kita semua kumpul. biasanya memilih makan di situ. Nggak selalu tempat tertentu," sambung wanita berhijab itu. 

Yang tak kalah penting, kata Diah, dia dan sang suami selalu menyempatkan mengantar dan menjemput anak ke sekolah. Terutama sing kecil Fairuz yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). "Kalau saya tiap weekend harus antar-jemput si bungsu. Kalau Papanya tiap ada waktu selalu menyempatkan," ungkap Diah. 

Selain itu, Ghufron dan Diah mengaku, untuk menjalin kekompakan dengan buah hati, mereka kompak foto bersama dengan baju senada. Ghufron dan ketiga putranya mengenakan busana yang sama berwarna hitam yang ia beli dari produk artis Daniel Mananta. 

"Waktu itu Papanya anak-anak kebetulan lihat baju bertuliskan Indonesia pas jalan-jalan ke Jakarta. Ada empat ya sudah dibeli semua. Saya nggak pakai karena lengan pendek," tutur Diah. 

Kebersamaan keluarga ini pun diunggah Diah ke akun Instagram pribadinya. Diah cukup sering mengunggah foto-foto mereka saat bersama.

"Ini pas kumpul akhirnya bisa umrah bareng. Jarang-jarang bisa semua ada waktu agak lama. Sekali agak lama kita sempatkan umrah," pungkas pemilik akun Instagram @sukesi.diah ini. (*)

Topik
pengusaha sukses asal MalangIr H Ghufron Marzuqi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru