Tak Ingin Dapat "Surat Sayang" Polisi, Hati-Hati Berkendara November

Oct 29, 2017 14:59
 Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho. (Anggara Sudiongko )
Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho. (Anggara Sudiongko )

MALANGTIMES - Masyarakat Kota Malang tampaknya harus lebih berhati-hati saat berkendara sejak 1 November 2017 nanti. Jika tidak, bisa saja Anda mendapatkan "surat sayang" dari kepolisan alias surat tilang.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Sejak 1 November nanti, Satlantas Polres Malang Kota akan menggelar Operasi Zebra untuk menekan jumlah pelanggar lalu lintas yang imbasnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho mengungkapkan, beberapa operasi yang sebelumnya digelar memang banyak berdampak pada berkurangnya tingkat kecelakaan. "Memang operasi bisa menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berujung kecelakaan.  Saat ini penuruanan tingkat kecelakaan lalu lintas sekitar 13 persen. Nanti 1 November kami akan gelar Operasi Zebra" ungkapnya.

Dalam tingkat fatalitas, penurunan kecelakaan lalu lintas juga terjadi sebesar 33,3 persen dari yang awalnya 67 pada tahun 2016 kini menjadi 47 orang pada tahun 2017. "Sehingga dalam hal ini, dalam penanganan juga tak hanya di lokasi, namun juga dimulai dari ketertiban awal, yakni  masalah administrasi," ujar kasatlantas.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Dengan penurunan tingkat kecelakaan, Polres Malang Kota juga berhasil masuk dalam lima besar polres di Indonesia yang punya penanganan baik dalam penanganan kecelakaan. (*)

Topik
Satlantas Polres Malang KotaOperasi Zebrapelanggar lalu lintasKasatlantas Polres Malang KotaAKP Ady Nugrohoangka kecelakaan malangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru