Ilustrasi pencurian motor(ist)
Ilustrasi pencurian motor(ist)

MALANGTIMES - Nasib apes menimpa Sony Fajar Cahyono (26) warga Jalan Vinolia Mas, RT 6, RW 5, Kecamatan Blimbing Kota Malang. Pasalnya ia baru kehilangan sepeda motor saat diparkir di depan rumah dan ditinggal masuk sejenak ke dalam rumah sekitar 1 menitan pada Rabu malam (25/10/2017).

Hilangnya motor korban bermula, ketika saat itu ia baru saja pulang pulang kuliah di Universitas Widyakarya sekitar pukul 20.00 wib. Setelah sampai rumah, ia memang sengaja tak memasukkan motornya ke dalam rumah karena akan keluar kembali. Setelah memarkir motornya, ia langsung masuk ke dalam rumah untuk menaruh tas.

Namun betapa kagetnya ia, ketika keluar bersama ayahnya melihat motornya akan dibawa kabur oleh seseorang yang sudah menaiki motornya. Seketika itu, ia langsung mengejar motornya yang dibawa kabur tersebut dengan bantuan warga sekitar.

"Saya kejar terus, dibantu sama orang, sampai daerah Karanglo, namun nggak terkejar. Terus akhirnya laporan ke Polsek Karanglo," jelas Sony, Kamis (26/10/2017).

Lanjutnya, saat itu, ia hanya mengetahui ciri-ciri pelaku mengenakan sebuah helm merah merek INK dan menggunakan sweater lengan panjang berwarna putih serta jaket coklat. 

"Saat itu juga tidak terlalu jelas wajahnya, namun orangnya putih," paparnya.

Kunci motornya saat itu juga masih dipegang oleh korban. Terlebih lagi, korban saat itu juga menutup rumah kunci dari motor jenis Vario bernopol N 2360 HA. 

"Paling rumah kuncinya dibongkar paksa, makanya bisa dicuri. Mungkin juga sudah dibuntuti sejak dari kampus, pelakunya kayaknya sering maling, makanya kok bisa cepet membongkar kunci," pungkasnya.