Gaya Wanita Cantik Asal Malang Pakai Abaya

Oct 26, 2017 16:00
Richa Etika Ulhaq, wanita asal Malang yang punya ratusan ribu pengikut di Instagram (foto: Instagram @richaeu)
Richa Etika Ulhaq, wanita asal Malang yang punya ratusan ribu pengikut di Instagram (foto: Instagram @richaeu)

MALANGTIMES- Richa Etika Ulhaq, wanita asal Malang ini populer di media sosial Instagram. Bagaimana tidak, jumlah pengikut Richa capai angka 165.000 lebih followers. Lewat akun Instagram pribadinya, @richaeu, ia banyak mengunggah foto gaya berbusana. 

Richa mengaku, ia termasuk yang menyukai gaya bohemian. Gaya berpakaian ini merupakan perpaduan dari gaya hippie, ethnic, gypsy, dan vintage. Karena perpaduan dari banyak gaya itulah, bohemian style ini menawarkan kesan damai, bebas, dan dekat dengan alam. 

Baca Juga : Lebih Simple dan Anti Ribet dengan Pakai Hijab Dua Sisi Ini

Selain style bohemian, dalam foto yang ia unggah ke Instagram Richa juga kerap mengenakan abaya. Di dunia mode, pengertian abaya ialah busana wanita muslim berbentuk seperti jubah lengan panjang yang biasa dipakai oleh wanita di Arab Saudi. Awalnya abaya berwarna hitam dan tidak memiliki banyak corak. Tetapi kini abaya dibuat dalam banyak warna.

Seringkali orang menyamakan abaya dan gamis. Padahal keduanya berbeda. Dikutip dari berbagai sumber, busana abaya dan gamis memang memiliki model serupa yaitu busana muslim lengan panjang yang longgar hingga mata kaki. Namun abaya dianggap lebih modern karena kini sudah dimodifikasi. Sedangkan gamis cenderung polos, berpotongan lurus, dan tidak memiliki banyak warna. 

Nah, untuk wanita muda seusia Richa Etika Ulhaq bagaimana ya style ia kala mengenakan abaya? Yuk simak ulasan menarik MALANGTIMES berikut ini. 


(www.instagram.com/richaeu)

Dalam foto ini, Richa mengenakan busana abaya dengan dominasi warna hitam dan putih. Wanita yang kini menempuh studi magister di Taiwan itu memilih abaya keluaran label Ainayya. Ia memadukan dengan sepatu model boot berwarna hitam. Untuk hijab, Richa memilih hijab warna senada dengan kulit. 

Dalam foto lain, Richa memilih abaya motif kotak-kotak. Busana ini merupakan koleksi dari label Passion of Syari. Busana dominasi warna biru dan hijau muda ini dipadukan Richa dengan pemilihan hijab warna netral. Warna yang sama dengan hijab yang ia pakai pada foto pertama. 


(www.instagram.com/richaeu)

Rupanya Richa menyukai model sepatu boot. Dalam foto kedua ini, pilihan sepatu yang ia kenakan masih sama. Bedanya bila di foto pertama ia mengenakan tas backpacker mini keluaran label Zara, kali ini Richa memilih model slingbag. 

Baca Juga : Lebih Ringan dan Simple, Namun Tetap Stylish dengan Tas Satu Ini

Nah, ladies itu tadi gaya busana dengan abaya ala selebriti Instagram asal Malang. Soal busana muslimah, desainer senior Hermina Andreyani menyarankan bahwa muslimah berhijab sebaiknya memperhatikan busana yang dikenakan. Terutama busana tidak boleh ketat.

"Untuk busana muslimah bukan hanya memperhatikan mode tapi juga busana muslimah itu tidak ketat. Dan memang sebaiknya menutupi bagian pantat. Jadi tetap sopan," tandas desainer yang tinggal di Malang itu. (*)

Topik
fashion malangGaya Wanita Cantik malangAbaya malangRicha Etika Ulhaqbohemian styleHijabers Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru