Pelaku pencurian laptop (foto: istimewa)
Pelaku pencurian laptop (foto: istimewa)

MALANGTIMES- Nasib apes dialami pelaku pencurian di tempat kos bernama Purnomo Kasiadi (37). Warga asli, Dusun Kalikatir, Gondang, Kabupaten Mojokerto tersebut harus menerima puluhan bogem mentah warga setelah aksinya mencuri laptop diketahui sang pemilik.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Pelaku yang melakukan aksinya seorang diri di sebuah rumah kos di Jalan Raya Kepuh, Sukun, Kota Malang tersebut, melakukan aksinya pada Selasa (24/10/2017).

Saat itu, pelaku masuk ke dalam kamar kos korban, karena memang suasana sepi. Saat membuka pintu dan pelaku masuk ke dalam kamar untuk mengambil laptop, korban yang sedang dalam keadaan tidur curiga mendengar suara-suara gaduh. Karenanya, korbanpun bangun dan kaget melihat orang tak dikenal berada dalam kamarnya.

"Korban akhirnya teriak maling yang mengundang perhatian warga sekitar yang langsung mengepung pelaku agar tidak kabur," ungkap Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta.

Lanjutnya, korban dan warga yang berhasil mengepung tersangka, memang sempat geram dan akhirnya sempat menghajar pelaku. Namun beruntung pelaku masih bisa diselamatkan oleh anggota yang pada saat itu tak jauh dari lokasi.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Oleh petugas pelaku langsung digelandang ke Polsek untuk diperiksa lebih lanjut, kami juga masih melakukan pendalaman apakah pelaku juga seringkali melakukan aksinya di tempat kos lain," pungkasnya.

Akibat perbuatannya, ia harus berpindah tidur menginap di hotel prodeo Polsek Sukun dan diancam dengan 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.