Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gara-gara Tempe, Warga Pakisaji Ini Rugi 50 Juta Rupiah

Penulis : Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Oct - 2017, 10:06

Sisa puing kebakaran di Desa Glanggang, Pakisaji milik Ngatri yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 50 juta. (Humas Polres for MalangTIMES)
Sisa puing kebakaran di Desa Glanggang, Pakisaji milik Ngatri yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 50 juta. (Humas Polres for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dari hal-hal yang dianggap sepele, akhirnya bisa jadi masalah besar bahkan menimbulkan kerugian material tidak kecil.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Seperti yang dialami oleh Ngatri (65), yang tak menyangka gara- gara menggoreng tempe bisa membuat rumahnya hangus terbakar.

Warga Dusun Krajan RT/RW 11/04 Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji ini harus menyesal karena lupa tak mematikan kompor usai menggoreng tempe. Ngatri yang sedang asyik menggoreng tempe lupa mematikan kompornya. Dan dia meninggalkan kompor menyala tersebut untuk keperluan lain ke tetangganya.

"Waktu itu bu Ngatri mau ambil beras. Mungkin karena lupa kompornya tidak dimatikan dulu," kata Kusnadi (50) tetangga korban yang saat terjadi kebakaran ikut serta sebisanya memadamkan api yang melahap rumah Ngatri sebelum tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Karena di sini rumah berdekatan. Jadi kita coba sebisa mungkin padamkan agar api tidak kemana-mana," lanjut Kusnadi saat menceritakan terjadinya kebakaran, Senin (23/10).

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Ngatri di kesempatan yang sama hanya bisa menyesali akibat keteledorannya. Karena lupa dan merasa terbiasa memasak, sikap kehati-hatiannya teralihkan. "Lupa, padahal tempenya sudah selesai saya goreng. Kompor ternyata belum dimatikan," ucapnya.

Dari kebakaran yang meluluhlantakan perabotan di dalam rumahnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Dan tidak menimbulkan korban jiwa.


Topik

Peristiwa rumah-terbakar pakisaji-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Lazuardi Firdaus