Gara-gara Tempe, Warga Pakisaji Ini Rugi 50 Juta Rupiah

MALANGTIMES - Dari hal-hal yang dianggap sepele, akhirnya bisa jadi masalah besar bahkan menimbulkan kerugian material tidak kecil.

Seperti yang dialami oleh Ngatri (65), yang tak menyangka gara- gara menggoreng tempe bisa membuat rumahnya hangus terbakar.

Warga Dusun Krajan RT/RW 11/04 Desa Glanggang, Kecamatan Pakisaji ini harus menyesal karena lupa tak mematikan kompor usai menggoreng tempe. Ngatri yang sedang asyik menggoreng tempe lupa mematikan kompornya. Dan dia meninggalkan kompor menyala tersebut untuk keperluan lain ke tetangganya.

"Waktu itu bu Ngatri mau ambil beras. Mungkin karena lupa kompornya tidak dimatikan dulu," kata Kusnadi (50) tetangga korban yang saat terjadi kebakaran ikut serta sebisanya memadamkan api yang melahap rumah Ngatri sebelum tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Karena di sini rumah berdekatan. Jadi kita coba sebisa mungkin padamkan agar api tidak kemana-mana," lanjut Kusnadi saat menceritakan terjadinya kebakaran, Senin (23/10).

Ngatri di kesempatan yang sama hanya bisa menyesali akibat keteledorannya. Karena lupa dan merasa terbiasa memasak, sikap kehati-hatiannya teralihkan. "Lupa, padahal tempenya sudah selesai saya goreng. Kompor ternyata belum dimatikan," ucapnya.

Dari kebakaran yang meluluhlantakan perabotan di dalam rumahnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Top