(www.instagram.com/dellarelisand)
(www.instagram.com/dellarelisand)

MALANGTIMES - Masalah warna bagi perempuan bisa jadi rumit. Urusan satu ini, tidak jarang kaum hawa selalu bertanya-tanya "aku punya hijab warna ini, bajunya apa ya?" atau sebaliknya, "kamu punya baju dan hijab dengan warna bertabrakan?"

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Warna memang salah satu faktor penting dalam penampilan. Desainer senior Indonesia asal Malang Hermina Andreyani menyarankan anak muda mengenakan warna-warna hijab yang terang. Sebab, menurut dia, kesan muda akan kian terpancar melalui pemilihan warna hijab terang. 

"Kalau anak muda saya sarankan warna-warna terang aja karena mereka masih muda dan segar. Cocok pakai warna-warna hijab terang. Tapi kalau tidak percaya diri, nggak masalah pakai warna agak soft," kata pembina Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang ini kepada MALANGTIMES. 

Selebriti Instagram asal Malang Della Relisananda cukup sering memadukan warna hijab dan busana yang berbeda. Pemilik akun Instagram @dellarelisand ini percaya diri menabrakkan dua warna terang sekaligus. Hasilnya, Della tetap cantik dan elegan. Tidak percaya? Simak ulasan MALANGTIMES berikut ini. 

Gaya Hijab Tabrak Warna Ala Selebgram Malang
(www.instagram.com/dellarelisand)

Punya hijab motif tapi bingung pakai baju apa? Coba saja gaya Della Relisananda ini. Ia memadukan busana warna merah muda dengan hijab segiempat motif bunga. Warna hijab Della didominasi warna putih dan biru. Untuk motif bunga, warna biru mendominasi . Ditambahkan aksesori berupaa kacamata, foto gaya busana Della ini mendapat banyak likes di Instagram. 

Untuk hijab motif, Hermina menjelaskan, sebaiknya ukuran motif disesuaikan dengan tubuh. Mereka yang bertubuh mungil sebaiknya mengenakan hijab dengan ukuran motif yang kecil pula.  "Sebaiknya disesuaikan. Motif dengan ukuran bunga misal yang besar, cocok untuk mereka yang tubuhnya juga cenderung tinggi atau bongsor. Kalau misal dipaksakan pakai ukuran motif kecil, ya nggak masalah. Cuma kurang pas," komentar Hermina. 

Gaya Hijab Tabrak Warna Ala Selebgram Malang
(www.instagram.com/dellarelisand)

Pernah punya hijab warna hijau? Coba deh pakai kerudung warna hijau dengan busana warna merah muda seperti gaya Della Relisananda ini. Aksen di sekeliling hijab membuat gaya busana Della makin playfull. Oh iya, kamu juga bisa lho menambahkan akseseori berupa kacamata. 

Secara psikologis, warna hijau melambangkan kesuburan, kesegaran, kedamaian, dan keseimbangan. Di dunia mode, warna hijau juga menjadi salah satu tren warna di tahun 2017 ini. Hijau yang dimaksud ialah greenery atau hijau terang. Warna hijau itu bahkan dijuluki The Color of the Year. Warna hijau cerah juga warna untuk menggambarkan sebuah awalan yang baru. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

So, gimana nih ladies? Masih tidak percaya diri mengenakan warna hijab dan busana yang saling "bertabrakan"? Nggak kan? Kamu tetap bisa tampil menarik dengan dua warna yang berseberangan. (*)