KPK Geber Pemeriksaan di Kota Malang (14)

Jalani Pemeriksaan KPK, Dewan Sumpek dan Lelah

Oct 19, 2017 18:16
Suprapto dan Priyatmoko (dua dan tiga dari kanan) saat beristirahat di depan masjid Polres Malang Kota. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suprapto dan Priyatmoko (dua dan tiga dari kanan) saat beristirahat di depan masjid Polres Malang Kota. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Siapa pun mungkin tidak tenang  jika diperiksa KPK meski statusnya baru sebatas saksi. Begitu pula anggota DPRD Kota Malang yang menjalani  pemeriksaan KPK di aula Mapolres Malang Kota.

Pemeriksaan itu tampaknya  membuat kondisi psikologi banyak anggota dewan sumpek. Karena itu,  di sela-sela istirahat, mereka memanfaatkannya  berada di Masjid di sampimng aula pemeriksaan Polres Malang Kota.

Baca Juga : Semakin Meresahkan, Semua Fraksi di Dewan Sepakat Pemkot Moratorium Izin Hiburan Malam

Priyatmoko Oetomo  dan Suprapto, misalnya.Keduanya tampak melampiaskan kelelahan mereka dengan merokok di balkon aula pemeriksaan. Namun setelah itu, mereka turun dan duduk di depan Masjid Polres Malang Kota  sembari menyalakan rokok kembali. 

 Ketika ditanya terkait pemeriksaan, mereka juga hanya mengatakan sepatah kata dan terlihat enggan untuk menjawab pertanyaan dari wartawan. Suprapto ketika ditanya terkait pemeriksaan KPK hanya  diam dan menjawab singkat kalau sedang istirahat.

"Nggak tahu, istirahat dulu, " tandasnya dengan raut wajah yang terlihat lelah dan sumpek meskipun sempat tersenyum  sembari mengisap rokok dan berlalu meninggalkan wartawan.

Beda dengan Priyatmoko. Dia  justru lebih banyak berbicara mengenai pemeriksaannya oleh penyidik KPK meskipun dengan mimik muka yang juga terlihat kelelahan akibat pemeriksaan. Dengan suara tersendat, ia mengaku tidak ditanya nama dan tapi hanya disodori gambar psikologi.

Baca Juga : Mutasi Direktur RSUD Kanjuruhan Berujung Petisi, Gus Dur Pilih Bungkam

"Ya dikasih gambar-gambar gitu. Habis itu penyidik juga bicara dan kami  disuruh mengikuti. Saya nggak diperdengarkan rekaman," ungkapnya.

Anggota dewan lainnya juga terlihat menikmati waktu istirahat untuk salat di masjid Polres Malang Kota.  Antara lain Salamet dan Heri Puji. (*)

Topik
Mantan Ketua DewanDPRD Kota MalangPriyatmoko OetomoPemeriksaanKPK

Berita Lainnya

Berita

Terbaru