Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lima Bulan Hilang, Ditemukan Jadi Kerangka di Kebun Tebu

Penulis : Dede Nana - Editor : Lazuardi Firdaus

19 - Oct - 2017, 08:31

Lokasi ditemukannya korban bernama Marsim (100) yang telah menjadi kerangka setelah hampir 5 bulan pergi dari rumah, Rabu (18/10). (Humas Polres for MalangTIMES)
Lokasi ditemukannya korban bernama Marsim (100) yang telah menjadi kerangka setelah hampir 5 bulan pergi dari rumah, Rabu (18/10). (Humas Polres for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Supini (55), warga Dusun Sumbersari RT 23 RW 05 Desa Jambesari, Kecamatan Poncokusumo, hanya bisa mengikhlaskan meninggalnya Marsim (100), bapaknya, yang belum diketahui penyebabnya.

Bahkan, Supini sejak lima bulan terakhir semenjak bapaknya tidak kembali ke rumah sudah nyaris putus asa mencarinya.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Menurut keterangan Sutrisno bersama rekannya sesama kuli tebang tebu, yaitu Sucipto (28) dan Solikin (27), pertama mereka mencium bau busuk yang menyengat saat menebang tebu. "Baunya semakin menyengat. Akhirnya kami mencari sumber bau tersebut," kata Sutrisno.

Setelah sepakat, mereka mencari bau tersebut sampai ke tengah ladang tebu. Betapa kagetnya mereka saat sampai di tengah ladang, ditemukan sosok kerangka manusia dengan kopiah hitam di atas kepala. "Kami akhirnya melaporkan temuan mayat yang telah jadi kerangka itu ke saudara Kuntanu (perangkat desa Karangnongko, red)," ungkap Sutrisno.

 

Lokasi korban saat ditemukan dengan kopiah hitam di atas kerangkanya.Lokasi korban saat ditemukan dengan kopiah hitam di atas kerangkanya.

Kuntanu yang melihat ke lokasi kejadian langsung melaporkan hal tersebut kepada Polsek Poncokusumo melalui jaringan telepon. "Sekitar pukul 09.15 WIB kami dapat laporan. Kami langsung ke lokasi saat itu juga," ucap AKP Agus Siswo Hariyadi, kapolsek Poncokusumo.

Dari hasil olah tempat kejadian dan penyelidikan anggota Polsek Poncokusumo yang diperkuat dengan ciri-ciri di sekitar kerangka maupun busana yang masih menempel di jasad korban, polisi bisa mengidentifikasinya. Korban positif diidentifikasi sebagai salah satu warga yang dinyatakan telah pergi sekitar lima bulan terakhir ini. Selain ciri-ciri yang ditemukan, yaitu kopiah hitam, celana kain warna abu-abu dan  sabuk celana tali rafia, keluarga korban memastikan bahwa kerangka tersebut adalah Marsim.

"Bapak sudah tua dan pikun. Mungkin karena sesuatu akhirnya seperti ini. Saya yakin kerangka ini bapak saya," ujar Supiah, anak korban yang membuat surat pernyataan mengenai identitas korban dan disaksikan perangkat desa dan kepolisian.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Mengenai sebab meninggalnya korban di tengah ladang tebu, pihak kepolisian belum memastikannya. Namun, keluarga korban sudah mengikhlaskannya. (*)


Topik

Peristiwa Lima-Bulan-Hilang penemuan-kerangka Kebun-Tebu malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Lazuardi Firdaus