Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lapsus Geliat Bisnis Mode Anak Muda di Malang (2)

Pasarkan Produk lewat Sekolah, Sasar Komunitas Trail

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - Oct - 2017, 17:11

Heroine Exprnc Store di Jalan Bunga Cengkeh Nomor 20A Kota Malang. (foto: instagram @heroinestore)
Heroine Exprnc Store di Jalan Bunga Cengkeh Nomor 20A Kota Malang. (foto: instagram @heroinestore)

MALANGTIMES - Kata 'distro' sudah cukup umum di kalangan anak muda di Malang. Distribution store penyedia aneka produk fashion dari berbagai label ini lekat dengan gaya hidup anak muda Malang. Melintas di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang, kamu sudah bisa menemukan deretan distro berjajar sepanjang jalan. 

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Distro memajang berbagai produk baik lokal Malang maupun luar kota. Distro Heroine Exprnc Store misalnya. Meski letaknya tidak berada langsung di Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang, lokasi distro ini masih di kawasan sekitar Soekarno-Hatta, yakni Jalan Bunga Cengkeh Nomor 20A Kota Malang. 

Heroine Exprnc Store tak sebatas menjual produk clothing line mereka, yakni Heroine Clothing. Mereka juga menyediakan label clothing line lain. Di antaranya Raofekingdom dan Nocdoctrine Store.

Distro ini tidak saja menyasar anak muda. Koleksi beragam mulai anak-anak hingga dewasa. Tidak saja kaus dan kemeja, Heroine terbilang lengkap karena menyediakan aksesori mulai tas, topi, dan sepatu. 

Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Renaldi Hilmi mengaku cukup sering berbelanja di Heroine Exprnc Store yang ada di Jalan Cengkeh dibandingkan outlet di Jalan Semeru Nomor 70. "Saya suka desainnya karena dekat dengan anak motor juga. Lalu harganya juga tidak terlalu mahal. Apalagi kalau ada diskon dan pilihannya juga cukup banyak di sini (outlet Jl Cengkeh)," kata dia kepada MALANGTIMES. 

Soal harga, tampaknya Renaldi benar lantaran Heroine Exprnc Store melakukan strategi pemotongan harga di awal dan akhir tahun. Kepala Toko Heroine Exprnc Store Muhammad Wasik menjelaskan setiap tutup tahun dan awal tahun memang ada promo diskon. 

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

"Kalau soal harga, normalnya kaos di Heroine dibanderol di kisaran harga Rp 130 ribu. Sedangkan kemeja berkisar Rp 295 ribu," ucap Wasik. 

Selain promosi, Wasik mengungkapkan bahwa mereka juga memasarkan produk fesyen lewat sekolah-sekolah. "Ya kalau ada acara sekolah kita support. Selain itu, kita masuk di komunitas trail," imbuh dia. 

Bukan hanya Heroine Exprnc Store yang melakukan strategi potong harga dan mendukung kegiatan sekolah-sekolah. Distro lain di Kota Malang punya langkah-langkah menarik guna menarik hati anak muda. Apa saja yang mereka lakukan? Simak ulasannya pada bagian-bagian selanjutnya. (*)


Topik

Lapsus Bisnis-Mode Anak-Muda-Malang Distro Heroine-Exprnc Komunitas-Trail


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus