MALANGTIMES - Meski telah mendapatkan perpanjangan waktu dari pihak KPU pusat hingga 17 Oktober 2017 sampai pukul 24.00 WIB, KPUD Kota Malang mengaku sampai  pukul 14.40 WIB belum menerima kelengkapan berkas dari  tiga partai yang sebelumnya dikembalikan karena tidak lengkap.

Pada 16 Oktober 2017, ada tiga partai yang telah mendaftar seperti Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, dan PKPI namun dikembalikan lantaran beberapa berkas yang mereka serahkan kurang lengkap.

Divisi Hukum dan Pengawasan Fajar Sentosa mengungkapkan hari ini adalah batas akhir perbaikan dan penyerahan berkas partai politik.

"Sampai saat ini, belum ada partai yang mendaftar lagi. Yang telah menyerahkan kemarin ada tiga partai juga belum kembali ke KPUD untuk menyerahakan kekurangan berkasnya," ungkapnya, Selasa (17/10/201).

Lanjutnya, jika nanti sudah tidak ada lagi yang menyerahkan kelengkapan berkas, maka KPUD Kota Malang akan melaporkan kondisi ini ke KPU pusat.

"Kami akan tunggu berkasnya sampai pukul 24.00 WIB. Kalau sudah lewat ya nanti kami laporkan apa adanya ke KPU pusat. Sampai saat ini memang tiga partai yang mendaftar tersebut belum kembali lagi," pungkasnya.