Busana Bahan Linen Ruby Mulai Banyak Dikenakan Wanita di Malang

Oct 16, 2017 13:00
Busana bahan linen ruby (foto: instagram @md_room)
Busana bahan linen ruby (foto: instagram @md_room)

MALANGTIMES - Mendengar kata linen ruby umumnya tertuju pada hijab. Ya, tren hijab bahan linen ruby memang tengah banyak digandrungi kaum wanita. Tetapi, bahan ini tidak hanya cantik menjadi hijab. Kain linen ruby juga diaplikasikan pada busana.

Kain linen ruby adalah jenis kain yang memiliki tekstur cenderung kasar dan punya aksen berupa mirip rumbai di semua bagian kain. Jenis kain ini selain dipakai bahan pembuatan hijab juga diaplikasikan pada gamis, dress, tunik, dan outer. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Adalah dua wanita asal Malang yakni Nova Ario dan Dita Yaniskova membuat busana dengan bahan kain linen ruby. Dita yang juga memiliki usaha hijab label MD Room, menjahit sendiri busana bahan linen ruby yang ia kenakan. Dita memilih warna merah muda. Rancangan busana kreasi Dita terbilang simpel. 


Dita Yaniskova (foto: Sahrul Hidayah/ MalangTIMES)

Kreasi busana bahan linen ruby yang ia rancang juga dijual melalui media sosial Instagram. "Ada beberapa pilihan warna ada tosca dan abu. Untuk desain memang simpel dan dominan linen ruby di bagian atas busana," jelasnya pada MALANGTIMES. 

Masih memakai bahan linen ruby, ibu muda asal Malang Nova Ario memilih linen ruby warna merah untuk busana dress. Nova mengaku ia mendesain dan menjahit sendiri busana ini.

"Kalau saya emang suka desain baju dari dulu. Ini juga inspirasinya pas lihat-lihat baju model Eropa di internet," terang wanita kelahiran 1982 ini. 


Nova Ario (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

Bila Dita memilih warna merah muda, maka kain linen ruby yang digemari Nova ialah warna merah menyala. Menurut Nova, warna ini merupakan salah satu warna favoritnya. Ia melengkapi gaya busananya dengan hijab syar'i warna putih. 

Sementara itu, pengamat mode yang juga desainer Elma Faricha mengungkapkan busana dengan bahan kain linen ruby dapat memberi look yang menarik. 

"Menurut saya busana dengan kain linen ruby ini tergolong city wear ya jadi dapat dipakai di situasi formal maupun informal. Kalau Dita tadi lebih ke situasi informal dan santai misalnya mau main atau jalan-jalan," komentar Elma.

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Desainer anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Malang ini menjelaskan bila membuat busana dengan bahan kain linen ruby penting memperhatikan beberapa hal. 

"Karena ini juga bisa dipakai di hijab maupun baju. Saya sarankan apabila di baju asalkan desainnya dan cuttingnya simpel aja karena kainnya sudah ada detailnya," pungkas Elma. (*)

 

Topik
Busana Bahan Linen RubyWanita Malanghijab
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru