Moreno Suprapto bersama ketua IKAPI Malang Raya saat mendaftar ke KPU. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Moreno Suprapto bersama ketua IKAPI Malang Raya saat mendaftar ke KPU. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Mendaftar ke KPU Kota Malang, Partai Gerindra datang dengan kawalan para pedagang yang berjumlah sekitar 60 orang dan simpatisan partai.

Para pedagang datang bersama Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikapi) Malang Raya Sabil El Achsan yang menemani Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang Moreno Suprapto.

Sabil menjelaskan, kedatangannya mengantar Moreno memang sebagai bentuk dukungan para pedagang kepada Gerindra yang selama ini peduli kepada pedagang. "Sebenarnya hari ini (13/10/2017) ada 150-an pedagang yang akan berniat mengantar Partai Gerindra. Namun karena ada satu pertandingan bola di Merjosari, makanya hanya sebagian orang yang mengantar," ungkapnya saat ditemui di KPU (15/10/2017).

Mereka yang datang mengantar Gerindra berasal dari beberapa pasar Kota Malang. Antara lain Gadang, Merjosari, Blimbing.

Sementara itu, terkait pendaftaran, Gerindra langsung dinyatakan lolos pada tahap awal sehingga menjadi partai keenam yang lolos. 

Namun sebelum dinyatakan lolos, saat pemeriksaan oleh Komisioner KPU pada dokumen data keanggootaan Partai Gerinda Kota Malang, pihak KPU Kota Malang  sempat menemukan data kekurangan anggota pada Kecamatan Sukun.

Dalam Sistem Infromasi Partai Politik (Sipol) KPU, data sipol Kecamatan Sukun 145. Namun data yang diserahkan hanya 143 sehingga kurang dua anggota.

"Karena kurang dua itu, makanya kami juga kami tawarkan apakah akan dilengkapi sekarang di KPU atau dibawa pulang. Namun oleh pihak Gerindra bisa langsung dilengkapi sehingga setelah itu bisa langsung lolos menerima tanda terima dari KPU," tambah Ketua KPU Kota Malang Zainudin. (*)

End of content

No more pages to load