Menguak Bisnis Kendaraan Sirine di Malang (4)

Ambulans Disalahgunakan, Polisi Masih Alami Kendala Pendataan Ambulans Komunitas

Oct 15, 2017 13:19
Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho (MalamgTIMES)
Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho (MalamgTIMES)

MALANGTIMES- Satlantas Polres Malang Kota tidak tinggal diam menyikapi adanya penyalagunaan kendaraan bersirine dan berotator. Terutama ambulans. Mengantisipasi adanya dugaan dalam penyalahgunaan mobil ambulans di Kota Malang, satlantas selalu mendata mobil ambulans-ambulans baru. 

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Namun dalam perjalanannya, pihak satlantas memang mengakui adanya kesulitan. Kkhususnya untuk pendataan ambulans yang dimiliki komunitas-komunitas.

"Kalau yang di rumah sakit, memang selalu kita data. Namun kalau mendata mobil milik komunitas, inilah yang masih mengalami kendala," ungkap Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kesulitan pendataan sendiri memang dikarenakan banyak sekali komunitas di Malang karena yang belum memberikan laporan kepada pihak kepolisian terkait ambulans milik mereka. "Memang beberapa komunitas sudah mendapatkan pantauan dan pendataan pihak kepolisian seperti RJT yang memiliki ambulans, namun kita lebih banyak tahu yang rumah sakit. Kalau partai politik yang melapor juga tidak banyak," ungkapnya

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Namun sejauh ini, dari pantauan, ambulans-ambulans komunitas dalam speknya sudah memenuhi aturan. Sebut saja sirine mulai dari warna harus merah, memang sudah banyak yang memenuhi sesuai dengan ketentuan. "Yang kurang mungkin pendataan kami saja. Nah itu yang harus kami gencarkan kembali," pungkasnya saat ditemui di ruangannya beberapa waktu yang lalu. (*)

Topik
Bisnis Kendaraan SirineAmbulans DisalahgunakanAmbulans KomunitasSatlantas Polres Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru