Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Malang, Rendra Kresna Dukung KPK Evaluasi Sistem Pengelolaan Keuangan

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

13 - Oct - 2017, 13:41

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menerima kunjungan anggota KPK dalam asistensi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi 2017
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika menerima kunjungan anggota KPK dalam asistensi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi 2017

MALANGTIMES - Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna sangat mendukung kedatangan anggota Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dalam mengevaluasi dan monitoring sistem pengelolaan keuangan di Pemerintahan Kabupaten Malang terintegrasi.

Baca Juga : Menghilang, Satu Pendaki Gunung Panderman Ditemukan Tewas, Saksi Sebut Seperti Kesurupan

"Kami sangat mendukung sekali kinerja anggota KPK untuk mengevaluasi dan monitoring sistem pengelolaan dan penganggaran keuangan di setiap pemerintah kota/kabupaten di Indonesia. Nah sekarang ini giliran, Kabupaten Malang yang dimonitoring," kata Rendra Kresna ketika menerima kunjungan dari Anggota KPK Divisi Pencegahan Tindak Pindan Korupsi, Arif Nur Cahyo di Ruang Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Nomor 7, Kota Malang, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut pertemuan beberapa waktu lalu, untuk melihat progres report rencana aksi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Pihaknya sangat supprot dan menerima dengan baik kedatangan Anggota KPK dalam melaksanakan asistensi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di tahun 2017. 

"Jadi mereka di sini akan melihat bagaimana sistem pengelolaan yang sudah kami laksanakan dengan sistem elektronik," kata pria nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang tersebut.

Karena itu pihaknya meminta agar semua tahapan mulai perencanaan dan penganggaran keuangan secara sistematis dan terintegrasi sesuai prosedur. 

“Tujuannya yaitu untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kesalahan atau perbuatan yang melanggar hukum, sekaligus meminimalisir tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintahan,” ungkapnya.

Baca Juga : Bantuan Dana Dampak Covid-19 Bagi Sopir di Kabupaten Malang Segera Cair

Pria berkacamata ini, menyampaikan sistem pengelolaan dan penganggaran keuangan dari pemerintah pusat bahwa setiap pemerintah daerah harus melaksanakan program perencanaan berbasis elektronik. 

Karena itu Pemkab Malang sudah melaksanakan berbagai macam program berbasis elektronik dalam mengatur keuangan secara transparan dan akuntabel.

"Kami sudah melaksanakan program pengelolaan keuangan berbasis elektronik diantaranya e-Monev, e-Musrenbang, e-Renstra dan e-Sakip," terang suami Jajuk Rendra Kresna tersebut.

Kemudian, pihaknya akan meningkatkan perencanaan keuangan secara terintegrasi dengan membuat terobosan program elektronik di tahun 2018 mendatang yaitu e-Teks, e-Budgeting, e-BPHTB di Pemerintahan Kabupaten Malang.


Topik

Peristiwa Bupati-Malang Rendra-Kresna Sistem-Pengelolaan-Keuangan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus