Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lagi, Investor Pasar Blimbing Desak Pemkot Relokasi Pedagang Akhir Bulan Ini

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

09 - Oct - 2017, 20:49

Abdul Salam, Legal Manajer PT KIS(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Abdul Salam, Legal Manajer PT KIS(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setelah memantau kondisi pasar penampungan sementara pedagang Pasar Blimbing, pihak PT Karya Indah Sukses (KIS) kembali akan mendesak  Pemkot dalam hal ini Dinas Perdagangan (Disdag) segera merelokasi para pedagang dari Pasar Blimbing ke pasar penampungan sementara.

Pihak investor memberikan tenggat waktu bagi Disdag untuk merelokasi para pedagang ini paling cepat akhir Oktober. 

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

"Karena sudah molor begitu lama, Rencananya, awalnya 15 Maret 2017. Sampai saat ini malah belum ada tindak lanjut. Karena itu, kami ingin segera ada tindakan relokasi,"ungkap Legal Manager PT KIS Abdul Salam.

Lanjutnya, jika masih belum ada tindakan tegas dengan melakukan relokasi, maka pembangunan akan kembali tidak bisa dilaksanakan, dengan artian ini sama saja menghambat  investasi.

"Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak merelokasi. Pedagang kan sudah mau. Lalu masih minta apa lagi, kan kita juga sudah siap untuk membenahi. Seperti meja kayu dulu mintanya dari Disdag, juga kita penuhi,"paparnya

Jika memang sampai waktu yang ditentukan belum ada, pihak investor akan menempuh jalur yang terpaksa untuk dilakukan, yakni menempuh jalur hukum.

"Sebenarnya kami nggak mau seperti ini, Pemkot adalah mitra kami, tapi kalau memang ini yang terbaik ya gimana," tandasnya

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

Sebelumnya,  pimpinan PT Karya Indah Sukses (PT KIS) perwakilan Jakarta, meninjau lokasi pasar penampungan sementara untuk para pedagang Pasar Blimbing, Senin (9/10/2017).

Kedatangan tim dari Jakarta tersebut, bermaksud ingin mengetahui apa yang membuat pembangunan serta relokasi berlarut-larut tanpa ada kelanjutannya.


Topik

Peristiwa Investor-Pasar-Blimbing Pemkot-Relokasi-Pedagang MALANG


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto