Kafe di Pinggiran Kota Malang Gaet Pengunjung (11-habis)

Pakar Ekonomi UB: Kafe-kafe di Joyo Agung Bisa Jadi Destinasi Wisata Kuliner

Oct 09, 2017 15:21
foto (diassatria.com)
foto (diassatria.com)

MALANGTIMES - Pakar ekonomi Universitas Brawijaya (UB) Dias Satria, PhD menyarankan kafe-kafe di kawasan perbukitan Jalan Joyo Agung menjadi destinasi baru wisata kuliner di Kota Malang. 

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Ada enam kafe di sepanjang kawasan Jalan Joyo Agung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yakni Bukit Delight, Camilo Colours and Garden, Cokelat Klasik, Lingling Green Barn Eatery, Soima Bar and Kitchen, dan Ala Lala Cafe. 

Tingginya animo pengunjung kafe di kawasan pinggiran Kota Malang itu menurut Dias lantaran anak muda Malang sudah jenuh dengan kondisi jalanan pusat kota yang macet. 

Oleh sebab itu, alternatif wisata kuliner di Joyo Agung yang menawarkan konsep kafe outdoor jadi pilihan baru. Menurut Dias, gaya hidup anak muda era kini memang menyukai sesuatu berbau traveling dan alam. 

"Anak muda sekarang yang di Malang termasuk ingin suasana baru. Meski jarak cukup jauh dari perkotaan enggak masalah karena buat mereka konsep kafe dengan suasana alam itu membuat mereka refresh. Dan jangan lupa harga kafe-kafe itu kan terjangkau," tutur pria yang mendapat gelar doktor dari University Adelaide Australia itu.

Kepada MALANGTIMES, Dias mengamati bahwa kafe yang pasti diserbu anak muda Malang adalah yang menawarkan menu di kisaran harga relatif terjangkau. Kisaran harga itu antara Rp 5 sampai 15 ribu. "Di Malang ini saya rasa kok yang harganya sesuai kantong mahasiswa aja ya yang bisa bertahan," imbuh Dias. 

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Oleh sebab itu, peluang kafe di perbukitan Joyo Agung menjadi jujukan baru wisata kuliner di Kota Malang amat terbuka lebar. Dias menyarankan Pemerintah Kota Malang lebih memperhatikan hal ini. 

"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang bisa saja memasukkan ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner. Saya rasa ini potensial apalagi wisatawan muda. Segmen keluarga pun masuk karena pengunjung kafe juga banyak dari keluarga kan," sarannya. (*)

 

Topik
Kafe PinggiranKota MalangGaet PengunjungDestinasi Wisata Kuliner

Berita Lainnya

Berita

Terbaru