Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mendadak Ratusan Tahanan Lapas Wanita Sukun Dikumpulkan, Ada Apa?

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Oct - 2017, 15:49

Suasana saat nonton bareng para warga binaan LP Wanita Sukun. (ist)
Suasana saat nonton bareng para warga binaan LP Wanita Sukun. (ist)

MALANGTIMES - Lembaga Pemasyarakatan(LP) Wanita Sukun mendadak mencekam, seperti suasana horor. Pasalnya, sekitar pukul 14.00 WIB, 300 tahanan dikumpulkan dalam satu ruangan gelap (8/10/2017).

Beberapa dari mereka tidak mengetahui mengapa dikumpulkan dalam satu ruangan. Di dalam ruangan yang memeng remang-remang cahaya, mereka sempat melihat sebuah bentangan kain putih yng sebelumnya dikira tembok. Banyak di antara mereka yang berbicara dan mengungkapkan tanya ada apa di sini atau mengapa sampai dikumpulkan di sini.

Baca Juga : Lawan Covid-19, Pewarta Kodew Malang Bagikan Vitamin ke Tukang Becak

Namun tak usah berpikir negatif dulu. Sebab, hal ini bukanlah saat terjadi kerusuhan di dalam LP. Namun para napi memang sengaja dikumpulkan untuk menyaksikan film.

Demgan layar raksasa sekitar enam kali empat meter serta suasana gelap, mereka disuguhi film horor Annabelle 2 dan film action XXX.

Kepala LP Wanita kelas II A Sukun Anis Joeliati mengungkapkan, nonton bareng film ini merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan Lapas Wanita Kelas II A Malang yang sampai saat ini mencapai 518 orang. Dengan jumlah itu, kapasitas sudah sangat overload.

"Biasanya memang kami adakan nonton bareng, namun layarnya kecil. Kalau kali ini kan besar layarnya. Dengan cara ini supaya para warga binaan ini nggak bosan sehingga suasana pun tetap kondusif dan damai," ungkapnya.

Baca Juga : Polisi Obrak Balap Liar di GOR Ken Arok, 207 Remaja Disanksi Senam Malam

Sementara itu, Yustina Agustina (31), salah satu warga binaan, mengungkapkan kegembiraannya manakala bisa menonton film seperti di gedung bioskop. Dia merasa kebosanan dengan keseharian karena terkurung dalam ruangan bisa sedikit hilang.

"Ya setuju sekali kalau sering ada film bioskop yang diputar di lapas, biar nggak jenuh. Sering-sering saja ada nonton bareng," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa nonton-bareng Lembaga-Pemasyarakatan-Wanita-Sukun


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus