Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto ( kanan). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto ( kanan). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Malang semakin dekat. DPC Partai Gerindra Kota Malang mulai melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan perhelatan politik itu. Salah satunya dengan memanaskan mesin partai, seperti yang dilakukan Jumat (6/10) di Hotel Trio Indah.

DPC Partai Gerindra se-Malang Raya bersama DPD Gerindra Jawa timur menggelar rapat koordinasi daerah pemilihan (rakordapil). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ranting ini menyepakati bahwa seluruh kader DPC Gerindra Kabupaten Malang dan Kota Batu siap menjadi motor dalam Pilkada Kota Malang 2018.

"DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang dan DPC Pelartai Gerindra Kota Batu siap menjadi penyangga Pilkada Kota Malang 2018. Rekan-rekan siap terjun ke lapangan," ujar Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto.

Tidak hanya menyatakan kesiapan bergerak lewat grass root, dalam acara yang bergabung dengan kegiatan reses Aufa Zhafiri yang juga anggota dewan Dapil V Malang Raya ini Partai Gerindra juga memfokuskan pada kaderisasi di ranting-ranting.

Masih dalam kesempatan yang sama Aufa Zhafiri mengatakan, dalam pertemuan ini menjadi momentum penguatan partai. Meski begitu, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Partai Gerindra Kota Malang.

"Sepenuhnya kami serahkan kepada DPC. Tapi yang pasti kans kaminsatu terkait Pilkada 2018 harus dari kader sendiri. Bisa mas Moreno, Pak Bambang atau yang lain,"imbuhnya.

Hingga saat ini Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik di Kota Malang. Seperti periode sebelumnya, kali inibGerindra semakin optimis dapat memenangkan tampuk kepemimpinan. Hal ini didasari oleh jumlah kursi pada legislatif yang lebih banyak darinperiode sebelumnya yakni empat kursi. (*)