Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kader Gerindra Se-Malang Raya Siap Jadi Motor Pilkada Kota Malang 2018

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Oct - 2017, 14:57

Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto ( kanan). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto ( kanan). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pertarungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Malang semakin dekat. DPC Partai Gerindra Kota Malang mulai melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan perhelatan politik itu. Salah satunya dengan memanaskan mesin partai, seperti yang dilakukan Jumat (6/10) di Hotel Trio Indah.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

DPC Partai Gerindra se-Malang Raya bersama DPD Gerindra Jawa timur menggelar rapat koordinasi daerah pemilihan (rakordapil). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ranting ini menyepakati bahwa seluruh kader DPC Gerindra Kabupaten Malang dan Kota Batu siap menjadi motor dalam Pilkada Kota Malang 2018.

"DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang dan DPC Pelartai Gerindra Kota Batu siap menjadi penyangga Pilkada Kota Malang 2018. Rekan-rekan siap terjun ke lapangan," ujar Ketua Badan Seleksi Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto.

Tidak hanya menyatakan kesiapan bergerak lewat grass root, dalam acara yang bergabung dengan kegiatan reses Aufa Zhafiri yang juga anggota dewan Dapil V Malang Raya ini Partai Gerindra juga memfokuskan pada kaderisasi di ranting-ranting.

Masih dalam kesempatan yang sama Aufa Zhafiri mengatakan, dalam pertemuan ini menjadi momentum penguatan partai. Meski begitu, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Partai Gerindra Kota Malang.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Sepenuhnya kami serahkan kepada DPC. Tapi yang pasti kans kaminsatu terkait Pilkada 2018 harus dari kader sendiri. Bisa mas Moreno, Pak Bambang atau yang lain,"imbuhnya.

Hingga saat ini Partai Gerindra telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik di Kota Malang. Seperti periode sebelumnya, kali inibGerindra semakin optimis dapat memenangkan tampuk kepemimpinan. Hal ini didasari oleh jumlah kursi pada legislatif yang lebih banyak darinperiode sebelumnya yakni empat kursi. (*) 


Topik

Politik peta-politik-pilkada-kota-malang Kader-Gerindra Malang Pilkada-Kota-Malang-2018


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Lazuardi Firdaus