Horor HIV/Aids di Kota Malang (7)

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Mengaku Belum Dapat Laporan Terkait Pelajar Terjangkit AIDS

Oct 05, 2017 19:45
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah (Foto : Dok/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah (Foto : Dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Virus HIV/AIDS semakin luas merambah ke berbagai profesi. Setelah TNI dan Polri tercatat 106 pelajar dan mahasiswa di Kota Malang terjangkit virus yang tak kunjung ditemukan obatnya ini.

Mengetahui hal tersebut Kepala Dinas Pendiidikan Kota Malang Dra Zubaidah mengaku kaget dengan angka tersebut.

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Meski demikian dirinya mengaku belum mendapatkan laporan resmi dari dinas terkait data yang menyatakan ada pelajar dan mahasiswa yang terjangkit virus tersebut.

"Kami belum tahu karena belum ada laporan. Itu mungkin mahasiswa ya yang banyak," ujar wanita yang akrab disapa Ida tersebut.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, ada banyak kemungkinan penyebab orang terjangkit virus tersebut. Salah satunya adalah faktor keturunan. Jika memang ada siswa di Kota Malang yang terjangkit virus mematikan ini, Ida memprediksi hal tersebut karena keturunan atau hal lain.

Ditanya tentang kebijakan apa yang akan diambilnya untuk mengatasi hal tersebut, Ida mengatakan akan melakukan pembinaan khusus terhadap siswa yang terjangkit. Dia juga akan merahasiakan identitas siswa tersebut.

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

"Kalau anak SMA/SMK (yang terindikasi AIDS) itu kan sudah bukan kewenangan Diknas Kota Malang lagi. Tapi jika itu terjadi pada siswa kita baik SD maupun SMP tentu akan kita rahasiakan identitasnya. Kita juga akan berikan pembinaan. Kan kasihan mereka,"jelasnya.

Meski begitu Ida tetap optimis jumlah tersebut tidak didominasi oleh pelajar di Kota Malang. "Semoga itu bukan siswa kita lah. Siswa kita Insyaallah sehat-sehat,"tandasnya.

Topik
Kepala Dinas PendidikanKota MalangZubaidahhiv aids pelajar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru