Teh Asli Malang, Kabarnya Kini (11)

Meski Produk Lokal, Bahan Baku Teh Racek Bukan dari Kebun Teh di Malang

Oct 05, 2017 09:08
foto via google
foto via google

MALANGTIMES - Menggunakan bahan dasar teh melati sebagai bahan dasar pembuatan produk Teh Racek rupanya membikin Eko Sugiarto selektif dalam memilih teh untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Namun, meskipun menggunakan produk teh terbaik rupanya Eko tidak mengambil bahan baku dari kota sendiri. Padahal hasil tani Kebun Teh Wonosari Lawang, Malang juga diekspor hingga ke luar negeri.

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

“Dulu sempat saya coba lobi ke sana. Saya minta teh melati karena bahan pokok kami itu. Tapi ternyata di Woonosari tidak memproduksi teh melati,” terangnya.

Eko mengaku, setelah tidak mendapatakan teh yang diinginkannya dia mencoba ke perkebunan lain, yakni perkebunan teh di Jawa Tengah. Menurutnya, produk teh yang dihasilkan dari perkebunan teh di Jawa Tengah ini sesuai dengan yang dia harapkan.

“Saya waktu itu kan inginnya teh melati. Nah, kebutulan di Jawa Tengah ada dan di sana termasuk penghasil teh melati terbaik. Kuntum-kuntum melati keringnya masih nampak sehingga aromanya lebih ngena,” ujarnya.

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Pemilihan teh melati sebagai bahan dasar bukan tanpa alasan. Dia menilai teh jenis ini paling banyak diminati dibanding dengan teh jenis lain. Aroma melatinya yang wangi membuat banyak orang Indonesia menyukainya.

Topik
teh asli malangTeh Racekproduk lokalTeh Racek

Berita Lainnya

Berita

Terbaru