Kafe di Pinggiran Kota Malang Gaet Pengunjung (10)

Foto Busana Dilakukan di Kafe Outdoor, Ini Komentar Desainer Asal Malang

Oct 04, 2017 20:06
Pemerhati fashion sekaligus desainer asal Malang, Elma Faricha (foto: Istimewa)
Pemerhati fashion sekaligus desainer asal Malang, Elma Faricha (foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Kafe-kafe outdoor (ruang terbuka) yang berada di kawasan Jalan Joyo Agung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang membuat warganet jatuh hati. 

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Interior apik dengan latar alam perbukitan membuat  anak muda ramai-ramai mengunggah foto diri di sosial media Instagram.

Bukan hanya potret diri (selfie) dan foto bareng sahabat, anak muda tak ketinggalan menjadikan kafe-kafe itu sebagai destinasi mereka bergaya OOTD. 

Istilah ini tentu tak asing di telinga generasi milenial. OOTD ialah Outfit of the Day atau dalam bahasa Indonesia dimaknai sebagai gaya busana hari ini. 

Nah, bagaimana komentar pemerhati mode sekaligus desainer asal Malang menanggapi potret gaya busana di kafe-kafe outdoor itu?

Elma Faricha, desainer wakil Malang di pentas Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 berpendapat busana yang dikenakan harus memperhatikan nuansa kafe. 

Lantaran jam buka kafe banyak dilakukan menjelang petang, maka Elma menyarankan agar mengenakan yang ia sebut kekinian. Potongan busana itu ialah paduan midi skirt dengan atasan tidak terlalu panjang. 

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

"Jadi, menurut saya pilih item yang kekinian seperti midi pants atau skirt dengan atasan yang tidak terlalu panjang. Mungkin sepanggul aja biar kesannya lebih ramping dan tinggi," saran Elma. 

Jebolan sekolah mode Arva School of Fashion itu menjelaskan paduan busana diatas cocok dikenakan di kafe-kafe outdoor karena simpel namun tetap trendi. 

Urusan alas kaki, Elma menyarankan dua model sepatu yakni flat shoes atau sepatu tanpa hak dan high heels. "Sepatunya sesuai kebutuhan aja, mau flat shoes boleh, heels juga boleh," imbuhnya. 

Melengkapi gaya busana ke kafe outdoor, Elma berpendapat lebih baik meminimalisir penggunaan aksesoris. "Dilengkapi dengan aksesoris saja seperti topi atau kacamata," pungkas dia. 

Masih soal tren anak muda Malang berpindah haluan destinasi ngafe. Bagaimana tanggapan pengamat ekonomi dengan adanya kafe-kafe di wilayah perbukitan Jalan Joyo Agung yang dulu terkenal sepi itu? Simak ulasan selengkapnya hanya di MALANGTIMES. (*)

Topik
Kafe Pinggiran Kota MalangGaet PengunjungKafe NgehitsFoto Busana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru