Teh Asli Malang, Kabarnya Kini (4)

Teh Racek Minuman Brand Lokal Produk Putra Daerah

Oct 04, 2017 08:23
Teh Racek sebagai produk lokal putra daerah menawarkan kesegaran dalam berbagai rasa. (Foto: Istimewa)
Teh Racek sebagai produk lokal putra daerah menawarkan kesegaran dalam berbagai rasa. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Jika melihat berbagai macam jenis teh tumbuh subur di Malang, maka tidak heran jika banyak pihak mulai memanfaatkan tanaman asal China ini sebagai sumber pundi-pundi uang. Dengan menjajakan berbagai macam minuman berbahan dasar teh, di Kota Malang kini banyak menjamur booth-booth penjaja teh.

Yang popular saat ini adalah teh siap saji dengan brand Teh Racek. Minuman produk lokal milik Eko Sugiarto ini begitu menggeliat saat ini. Sebab, booth-booth minuman yang mulai populer di Indonesia pada abad ke 17 ini begitu mudah ditemui di setiap sudut Kota Malang.

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Catatan pada Mei 2017 saja sebanyak 200 booth telah tersebar di Malang Raya. Mereka merupakan mitra kerja Teh Racek dalam melakukan penetrasi bisnis ke daerah-daerah. Sebab, para pemilik  booth telah menjalin kerjasama dengan Teh Racek dalam pemasaran produk dengan sistem sharing profit.

Bagaimana tidak menggiurkan berpartner dengan Teh Racek, produk yang ditawarkan tidak hanya teh dengan rasa original atau melati saja. Namun juga sudah dikembangkan dengan inovasi masa kini sehingga menawarkan teh dengan berbagai rasa seperti rasa buah-buahan, coklat, capucino dan masih banyak lagi.

Rupanya varian rasa yang ditawarkan begitu mengena di lidah anak muda Malang bahkan di berbagai kalangan. Hal ini membuat Teh Racek tidak kesulitan dalam mengembangkan sayap dan membuka peluang kemitraan. Bahkan dalam sebulan satu booth Teh Racek mampu meraup keuntungan hingga Rp 9 juta.

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai produk putra daerah yang berhasil berkembang pesat dalam kurun delapan tahun terakhir. Simak juga ulasan menarik berikutnya hanya di MalangTIMES.com.

Topik
teh asli malangTeh RacekMinuman Brand Lokal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru