Kabar Teh Malang Kini (1)

Malang Jadi Surganya Bisnis Teh

Oct 03, 2017 17:11
Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES- Siapa tidak kenal dengan minuman teh? minuman dari daun yang kerap dikenal dalam bahasa latin dengan nama camellia sinensis ini menjadi mInuman yang kerap dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Rasanya yang nikmat pun dapat diterima oleh lidah semua orang.

Melihat hal tersebut, tidak sedikit orang mulai menjajal bisnis dengan bahan dasar teh. Begitu banyak booth-booth penjaja teh dengan berbagai inovasinya tersebar di seluruh penjuru Malang Raya. Ada berbagai macam brand penjaja minuman cepat saji berbahan dasar teh di Malang Raya.

Sebut saja yang sedang in hari ini seperti Teh Racek, Teh Poci, Tong Dji dan masih banyak lagi. Salah satunya, Teh Racek merupakan produk lokal Malang yang sudah dipasarkan secara nasional. Minuman ini pun cukup digemari oleh anak muda Malang.

Di setiap sudut Kota Malang seperti kita ketahui bersama tidak sulit menemukan minuman yang khas dengan kemasan warna hijau ini. Namun kita tidak pernah tahu, seberapa berdampak keberadaan Teh Racek yang notabene merupakan produk lokal Malang terhadap pasar teh asli Malang.

Tidak hanya itu, dengan menjamurya booth minuman cepat saji satu ini tentu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit yang pada akhirnya akan berdampak pada perekonomian sekitar. Hal ini seperti semakin meneguhkan Malang sebagai surganya teh, sebab seperti kita ketahui bersama Malang Raya juga memiliki kebun teh di Lawang yang juga menghasilkan pucuk-pucuk teh terbaik.

Untuk itu, MalangTIMES akan mencoba menggali lebih dalam soal keberadaan minuman yang tengah digandrungi khalayak ini. Secara khusus kami akan menyajikannya dalam liputan khusus bertajuk ‘Kabar Teh Malang Kini’.

Penasaran? Simak terus ulasan MalangTIMES di seri-seri berikutnya!

Topik
bisnis teh kota malangteh malangminuman tehminuman cepat saji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru