MALANGTIMES - Jelang penutupan masa penjaringan kepala daerah, DPC Partai Gerindra sudah mengantongi tiga nama yang akan dibawa ke DPD Gerindra Jawa Timur.

Ketiga nama calon tersebut adalah Sumarso yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota dan Sabil El Achsan yang juga koordinator Pasar Merjosari di posisi yang sama. Sedangkan posisi bakal calon wali kota, ada nama Subandi yang juga kader Gerindra.

"Jadi, total sudah ada tiga pendaftar ke Gerindra. Semoga sebelum ditutup pada 30 September masih ada yang daftar," ujar Ketua Badan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC Gerindra Kota Malang Didik Supriyanto./p>

Sedianya penjaringan kepala daerah oleh Gerindra ditutup pada 22 September lalu. Namun, rakorda Gerindra beberapa waktu lalu menetapkan penjaringan akan berakhir pada 30 September mendatang. "Usai penjaringan, data pendaftar akan dibawa ke DPD untuk disaring dan mendapatkan rekom," imbuh Didik.

Saat ditanya soal peluang Moreno Suprapto untuk maju dalam Pilkada Kota Malang 2018 mendatang, Didik menjelaskan bahawa kader Gerindra tersebut masih memfokuskan diri pada tugasnya di DPR RI. "Mas Moreno masih fokus di DPR RI sementara ini," tukasnya.

Disinggung soal kolisi partai, Didik mengaku Gerindra telah memiliki rekan koalisi dan mencapai syarat kursi minimal. Meski begitu dirinya enggan menyebutkan dengan partai apa pihaknya telah menjalin koalisi. (*)