Mogok Lagi, Angkot Mulai Kehilangan Simpati Warga (13)

Angkot Mogok Beroperasi, Ratusan Relawan Jadi Pahlawan

Sep 26, 2017 20:47
Situasi Posko pendaftaran Relawan Malang di depan Telkom Kayu Tangan, Selasa (26/9). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Situasi Posko pendaftaran Relawan Malang di depan Telkom Kayu Tangan, Selasa (26/9). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Aksi mogok angkutan kota (angkot) cukup menyulitkan banyak orang. Utamanya pelajar-pelajar di Kota Malang yang kerap memanfaatkan moda transportasi ini untuk pulang pergi ke sekolah.

Baca Juga : Dewan Nilai Dirut PDAM Tak Penuhi Kompetensi, Usul Konkret Dicopot

Melihat keadaan tersebut beberapa komunitas di Kota Malang yang tergabung ke dalam Relawan Malang tergerak hatinya untuk menjadi relawan yang antar jemput para penumpang.

Tim Relawan Malang memfokuskan diri pada siswa-siswa sekolah di jam pulang sekolah dan penumpang lain.

Berposko di depan Telkom Kayu Tangan, 400 kendaraan roda dua dari berbagai kalangan mendaftarkan diri sebagai relawan. Sedikitnya 20 kendaraan roda empat juga terdaftar sebagai relawan.

Humas Relawan Malang yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, hal ini dilakukan untuk membantu penumpang-penumpang terlantar akibat angkot mogok beroperasi sejak pukul 07.00 pagi tadi. 

"Rencananya nanti sampai jam 19.00 malam. Jumlah relawan yang sudah ratusan ini masih mungkin bertambah sampai nanti malam,"ujarnya.

Baca Juga : Pipa Terus Bocor, Wali Kota Malang Sutiaji Beri Komentar Ini

Pria berkacamata ini menjelaskan, secara teknis relawan akan disebar ke sekolah-sekolah mendekati jam pulang sekolah. Masing-masing sekolah akan dikirim 7 hingga 10 relawan untuk menjemput siswa yang hendak pulang.

"Kita koordinasi dengan sekolah-sekolah. Nanti kalau sudah mendekati jam pulang sekolah mereka (pihak sekolah) akan kontak kami kemudian kami akan kirimkan relawan,"jelasnya.

Dia berharap agar kondisi semacam ini segera berakhir. Sehingga tidak ada lagi siswa maupun penumpang-penumpang lain yang terlantar tidak mendapatkan angkutan.

Hingga sore tadi relawan silih berganti datang mendaftarkan diri di posko relawan malang di Depan Telkom Kayu Tangan.

Topik
angkot mogokDemo Angkottransportasi onlineKota Malangtransportasi online

Berita Lainnya

Berita

Terbaru